Divonis Akan Meninggal, Tiba-Tiba Saja Anak Penderita Kanker Ini Membaik

DokterSehat.Com– Sebuah kasus yang luar biasa terjadi pada seorang anak berusia 8 tahun bernama Julian Malankowska. Ia mampu melawan kanker acute lymphoblastic leukemia yang menyerangnya empat kali sejak usia 2 tahun. Yang luar biasa adalah, Ia bisa sembuh dari penyakit ini setelah sebelumnya semua obat dan terapi tak mampu menyembuhkannya hingga divonis akan meninggal.



Photo Source: SWNS

Dilansir dari The Sun, pada Juni 2017, anak yang berasal dari Lanchasire, Inggris ini kembali diserang penyakit ini setelah sebelumnya berhasil mengalahkannya sebanyak 3 kali. Sayangnya, berbagai macam suplemen dan terapi kanker yang dijalaninya tak mampu membuat kondisi kesehatannya semakin membaik.

Sang ibu, Aneta, bahkan sudah pasrah dengan kondisi buah hatinya. Dokter juga berkata bahwa besar kemungkinan Julian tidak akan mampu hidup hingga Hari Natal. Selain itu, Julian yang sudah sangat lelah dengan berbagai terapi pengobatan di rumah sakit hanya ingin pulang ke rumah di hari-hari akhir kehidupannya.

Namun, entah bagaimana ceritanya, kondisi Julian justru semakin membaik. Dokter yang memeriksa kondisi kesehatannya terkejut saat tahu bahwa penyakitnya telah berubah menjadi acute myeloid leukemia (AML), kanker yang bisa disembuhkan.

Dari pemeriksaan terakhir, jumlah platetet darah dalam tubuhnya juga semakin meningkat sehingga jumlah kanker pada sumsum tulangnya semakin menurun. Tim dokter dari Manchester Children’s Hospital juga langsung menjalani serangkaian kemoterapi. Jika hal ini berahasil, maka Julian akan mendapatkan transplantasi sumsum tulang yang bisa membuat kondisinya semakin membaik.

“Aku tak percaya jika hal ini akan terjadi. Berbulan-bulan kami sudah mempersiapkan diri untuk yang terburuk karena semua pengobatan seperti percuma baginya. Julian bahkan sudah bertanya tentang bagaimana rupa dari surga jika Ia meninggal nantinya,” ucap Aneta.

Baca Juga:  Leukemia - Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Semoga Julian bisa segera sembuh ya?