Dinda Kirana Patah Kaki Saat Bermain Skateboard

DokterSehat.Com– Kabar mengejutkan datang dari artis cantik yang kerap tampil di layar kaca Dinda Kirana. Dinda baru-baru ini mengalami patah tulang saat bermain skateboard. Kabar ini viral setelah Dinda mengunggah foto yang menunjukkan foto hasil rontgen sekaligus video yang menunjukkan tulang kaki, tepatnya di bagian atas pergelangan kaki, yang patah di akun Instagramnya @dindakirana.s.

Photo Source: twitter.com/Dindakirana304

Dalam keterangan yang Ia tulis di unggahan pada tanggal 7 maret 2018 tersebut, Dinda menyarankan orang yang tidak kuat melihat patah tulang untuk tidak membuka fotonya. Ia pun bercerita bahwa meskipun mengalami patah tulang dan merasa sakit, Ia tidak sampai menangis. Kini, Ia sedang menjalani proses penyembuhan.

Sebagai informasi, pergelangan kaki memang memiliki peran besar dalam menyangga hampir keseluruhan berat badan saat kita berdiri, berjalan, dan melakukan aktivitas harian lainnya. Saat bermain skateboard, pergelangan kaki akan mengalami beban dan tekanan yang cukup berat, apalagi jika lompatan yang dilakukan cukup tinggi. Jika sampai salah tumpuan, ada kemungkinan tulang di sekitar pergelangan kaki bisa patah.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika seseorang mengalami rasa nyeri yang sangat terasa setelah terjatuh, terbentur, atau terkena kecelakaan, ada baiknya mulai mencurigai adanya patah tulang. Gejala dari patah tulang bisa berupa rasa nyeri yang luar biasa, pembengkakan, terjadinya perubahan bentuk pada bagian yang nyeri dan disertai dengan perubahan warna kulit.

Jangan asal membopong atau mengangkat penderita patah tulang dan ada baiknya segera mencari pertolongan medis yang tepat, bukannya mencari tukang pijat atau ahli urut yang mengaku bisa menyembuhkan patah tulang karena justru bisa membuat masalah ini menjadi semakin parah.

Untuk kesembuhan, patah tulang biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu atau beberapa bulan, tergantung pada seberapa parah patah tulang yang dialami. Pemeriksaan dokter bisa menentukan seberapa lama proses penyembuhan yang dibutuhkan.

Sobat Sehat suka olahraga ekstrem seperti yang dilakukan Dinda Kirana tidak? Jika iya, berhati-hatilah dalam melakukannya agar tidak sampai mengalami cedera.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik