Dilarang Orang Tuanya, Ibu Muda Ini Nekat Mendonorkan Hatinya

Liuxin-donor-hati-doktersehat
Photo Credit: South China Morning Post

DokterSehat.Com– Setiap orang tua akan melakukan apapun untuk memastikan buah hatinya tetap sehat. Hal inilah yang juga dilakukan oleh Jiang Liuxin, ibu muda berusia 22 tahun dari Provinsi Hubei, Tiongkok. Ia secara rahasia mendonorkan organ hatinya pada buah hatinya yang baru berusia 7 bulan yang sedang terkena penyakit langka.

Photo Credit: South China Morning Post

Dikutip dari South China Morning Post, Liuxin mendapatkan larangan dari orang tuanya untuk mendonorkan hatinya. Tak ingin buah hatinya meninggal sia-sia, Ia pun memilih untuk mencuri kartu identitas yang sebelumnya dipegang orang tuanya dan segera memberikan hatinya bagi sang bayi. Sebagai informasi, seluruh data identitas Liuxin selama ini disembunyikan orang tuanya demi mencegahnya melakukan operasi.

Putri Liuxin terlahir pada September 2017 lalu dan menderita masalah jaundice. Setelahnya, Ia didiagnosis terkena penyakit hati yang serius. Untuk mengatasinya, Ia membutuhkan transplantasi hati. Dokter menyarankan Liuxin sebagai pendonor karena fungsi hati yang bayi sudah semakin menurun.

Sayangnya, orang tua dan keluarga besar Liuxin tidak menyetujui ide ini meskipun Ia sudah berhasil mengumpulkan semua biaya untuk membayar operasi. Tidak jelas apa alasan dari larangan ini. Namun, besar kemungkinan hal ini disebabkan oleh ketakutan orang tua Liuxin jika nanti Ia juga ikut jatuh sakit setelah mendonorkan hatinya.

Karena tidak ingin putrinya mati, Liuxin pun nekat mencuri kartu identitasnya dan langsung meminta proses operasi transplantasi untuk buah hatinya segera dilakukan. Ia dan suaminya bertanggung jawab penuh akan semua keputusan dan tindakan.

Liuxin mengaku tidak enak dan meminta maaf pada orang tuanya. Namun, hal ini harus dilakukan untuk menyelamatkan putrinya. Beruntung, operasi ini berhasil dilakukan meskipun sang bayi kecil masih membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Kasih ibu pada anaknya memang tak terbatas ya?

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik