Dikira Sakit Normal Saat Menyusui, Wanita Ini Meninggal Karena Kanker

Kanker-Serviks-Louise
Photo Credit: Fox News

DokterSehat.Com– Sungguh malang nasib yang dialami oleh Louise Gleadell. Wanita berusia 38 tahun ini sebenarnya sudah memeriksakan kondisi kesehatannya pada dokter. Namun, dokter salah mendiagnosisnya dengan rasa sakit yang normal saat menyusui. Louise akhirnya meninggal karena kanker serviks yang sudah sangat parah.

Photo Credit: Fox News

Dikutip dari Fox News, Louise didiagnosis terkena kanker serviks pada Februari 2016 lalu. Sayangnya, kanker ini sudah menyebar ke berbagai bagian tubuhnya sehingga sulit untuk disembuhkan. Meski sudah menghabiskan lebih dari 280.000 Poundsterling atau hampir 5,5 miliar Rupiah untuk menjalani pengobatan di Hallwang Clinic, Jerman, tubuh Louise tak lagi mampu melawan kanker tersebut dan meninggal dunia Sabtu, 31 Maret 2018 lalu.

Dalam sebuah unggahan di akun Facebook milik Louise, keluarganya mengumumkan kepergiannya. Pihak keluarga juga mengucapkan rasa terima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya selama 2 tahun terakhir. Louise meninggalkan 3 orang anak, Joseph (13), Mateo (11), dan Jude (2).

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan tahun 2017, Louise mengaku perjuangannya dalam melawan kanker ini semakin berat karena kesalahan medis saat awal-awal memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Saat itu, dokter selalu berkata jika rasa sakit pada tubuh ini karena menyusui. Di malam hari, bayi juga akan meminta ASI sehingga aku kurang tidur. Hal inilah yang membuatku sakit,” ucapnya.

“Saat aku meminta hasil tes darah, dokter juga menyebutkan bahwa kondisi kesehatanku baik-baik saja meski kadar kalsium dalam tubuh cukup rendah. Bahkan, dokter juga menyebutkan bahwa kondisi serviks (leher rahim) dalam tubuhku baik-baik saja,” lanjut Louise.

Saat memeriksakan kondisi kesehatannya ke dokter lainnya, barulah Louise tahu jika ada tumor yang sudah berukuran sangat besar pada serviks tubuhnya. Sejak saat itulah Louise berjuang melawan kanker hingga akhir hayatnya.

Kaum hawa memang harus mewaspadai kanker serviks yang sangat mematikan ini.