Dikira Sakit Gigi yang Tak Kunjung Sembuh, Wanita Ini Ternyata Terkena Kanker

DokterSehat.Com – Apa yang terjadi pada wanita dari Thailand yang bernama Jenny Yoo ini sungguh tak terduga. Bagaimana tidak, semenjak setahun terakhir, Ia kerap merasakan nyeri pada dua gigi depannya dan menganggap jika Ia sedang mengalami sakit gigi yang tak kunjung sembuh. Namun, tatkala memeriksakannya ke dokter, Ia justru didiagnosis terkena kanker tulang yang ada di rahangnya. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-sakit-gigi-pipi-wanita

Yoo yang masih 27 tahun ini sudah beberapa kali mengunjungi dokter gigi untuk memeriksakan kesehatan giginya. Namun, obat-obatan yang diberikan oleh dokter tak kunjung meredakan rasa nyeri pada giginya. Ia bahkan berpikir untuk mencabut giginya demi menghilangkan rasa nyeri tersebut. Namun, tatkala Ia dirujuk ke dokter spesialis yang berada di Seoul, Korea Selatan, Ia mendapatkan diagnosis yang sangat tidak diduga. Bukannya mendapatkan informasi tentang masalah pada giginya, Ia justru melihat hasil x-ray dan penjelasan dari dokter yang menunjukkan jika sisi kiri rahangnya terkena tumor.

Ia pun diminta untuk melakukan terapi dengan tujuan segera menghentikan pertumbuhan kanker di rahangnya. Sayangnya, setelah enam kali melakukan kemoterapi dengan biaya sekitar 80 ribu Baht Thailand atau sekitar Rp 29,8 juta, kanker ini tak kunjung berhenti berkembang dan kini ukurannya sudah mencapai sebesar bola tenis.

Karena merasa malu, Yoo pun semakin jarang meninggalkan rumah dan tidak berani berkomunikasi dengan banyak orang. Ia bahkan terpaksa menutupi mukanya dengan topi atau bahkan masker karena merasa malu dengan kondisinya. Meskipun masih tak kunjung mendapatkan hasil positif, Yoo masih berusaha sebaik mungkin untuk melakukan kemoterapi dengan harapan kanker pada rahang kirinya segera menghilang. Yoo juga akan bekerja sebaik mungkin agar mendapatkan uang untuk membiayai pengobatan kanker tulang yang menggerogoti pipinya ini.