Dikira Keracunan, Ternyata Perut Pria Ini Terisi Ratusan Uang Logam, Kok Bisa?

doktersehat-operasi-pisau
pic credit: Army Medicine

DokterSehat.Com– Seorang pria yang berasal dari India bernama Maksud Khan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami rasa sakit yang luar biasa pada perutnya. Dokter yang menanganinya awalnya berpikir jika pria berusia 35 tahun ini mengalami keracunan. Namun, setelah diperiksa, betapa terkejutnya sang dokter saat menemukan ratusan keping uang logam di lambungnya.

Di dalam lambung Khan terdapat 263 keping uang logam, 100 batang paku, dan berbagai benda lain yang total memiliki berat 7 kg. Apa yang menjadi penyebab banyaknya benda-benda asing ini bersarang di perutnya?

Khan diyakini mengalami gangguan mental yang membatnya kerap menelan benda-benda asing tersebut. Hanya saja, Ia tidak memberitahu pada siapapun tentang kebiasaan anehnya ini sehingga akhirnya semakin banyak benda asing menumpuk di perutnya karena tidak bisa dicerna oleh saluran pencernaanya.

Dr. Priyank Sharma yang menangani kondisi kesehatan Khan menyebutkan bahwa saat dilarikan ke rumah sakit karena keluhan sakit perut yang luar biasa, Ia berpikir jika Khan mengalami keracunan. Namun, setelah pemeriksaan endoskopi, barulah ditemukan fakta tentang banyaknya uang logam yang ada dalam perutnya.

Khan pun akhirnya mengaku kerap menelan koin uang logam yang diberikan pelanggannya setelah menggunakan jasa becaknya. Setelah menelan koin, Ia pun langsung banyak minum air agar koin ini tidak tersangkut pada kerongkongan. Ia juga mengaku bahwa kebiasaan menelan koin ini telah dilakukan sejak lama. Namun, baru 3 bulan belakangan perutnya mulai merasakan sakit.

Operasi pengeluaran berbagai benda asing dari perutnya berjalan dengan lancar dan kini Khan sedang dalam masa pemulihan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik