Digigit Ular Laut, Pria Ini Tetap Santai Memancing

DokterSehat.Com– Peter Davis, pria dari Darwin, Australia digigit ular laut saat sedang asyik memancing di tengah laut. Bukannya langsung pergi ke daratan dan meminta bantuan medis, Ia justru tetap asyik memancing karena berpikir jika hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Bahkan, Ia baru saja memeriksakan kondisi kesehatannya dua hari kemudian.

Photo Source: Abc.net.au

Dikutip dari Abc.net.au, Davis bercerita bahwa ular laut ini menggigit jari tangannya setelah tanpa sengaja membuatnya tersangkut pada kail pancing. Saat berusaha untuk melepaskan dari kail inilah sang ular menggigitnya. Namun, Ia sama sekali tidak merasakan gigitan tersebut. Sehari setelahnya, Ia baru merasakan tangannya berdenyut. Barulah Ia menyadari jika ular laut ini menggigitnya dan akhirnya memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit.

Dokter yang memeriksanya menyebutkan bahwa Davis cukup beruntung karena ular laut ini tidak mengeluarkan bisanya. Hanya saja, gigitannya ternyata cukup untuk memicu infeksi. Bahkan, dokter sempat berpikir jika jari tangannya perlu diamputasi jika infeksinya terus menyebar. Untungnya, Ia tidak perlu mengalaminya karena infeksinya bisa diatasi dengan baik.

Berkat penanganan cepat para dokter, jari tangannya kini hanya berlubang. Meski ukurannya cukup besar, dokter berkata bahwa lambat laun jaringan jari tangannya akan kembali lagi.

Pakar ular bernama Dr. Michael Guinea dari Charles Darwin University menyebut ular laut sebagai salah satu ular paling beracun di dunia. Ia pun menyarankan setiap pemancing yang menangkap ular laut di pancingannya untuk segera memutus senar pancing demi keselamatan mereka.

Sobat Sehat pernah tidak tanpa sengaja menangkap ular saat memancing? Jangan asal menangkapnya ya karena bisa jadi ular ini sangat beracun dan bisa mematuk kapan saja. Nyawa taruhannya lho.