Digigit Laba-Laba, Lidah Wanita Ini Membengkak dan Berwarna Hitam

HealMeDoc

DokterSehat.Com– Pernahkah Anda digigit laba-laba? Meskipun laba-laba termasuk dalam hewan yang bisa dengan mudah ditemui di mana saja, termasuk di dalam rumah, ada baiknya memang kita tidak menyepelekan serangga yang memiliki kemampuan membangun jaring ini. Hal ini disebabkan oleh sebagian laba-laba yang ternyata memiliki racun, termasuk racun yang sangat berbahaya dan bisa membahayakan nyawa.

Photo Credit: HealMeDoc

Dikutip dari Bastille Post, akun Instagram HealMeDoc terbiasa membagikan kasus kesehatan secara online. Namun, salah satu unggahan dari akun Instagram ini menarik perhatian karena terlihat sangat mengerikan. Bagaimana tidak, seorang wanita yang tidak disebutkan namanya mengalami gejala berupa lidah yang membengkak parah dengan warna kehitaman setelah digigit laba-laba.

Menurut pakar kesehatan, ada baiknya memang kita harus berhati-hati dengan laba-laba dengan jenis brown recluse, black widow, hobo spidor, tarantula, dan Brazilian wandering spider. Jika sampai tergigit laba-laba tersebut, korban harus dilarikan ke rumah sakit karena racun dari laba-laba tersebut sangat berbahaya. Jangan sampai menunggu hingga munculnya gejala kesehatan karena bisa jadi nyawa taruhannya.

Cukup banyak warganet yang tidak menyangka jika dampak dari gigitan serangga bisa sampai semengerikan ini. Sebagian bahkan berpikir jika hal ini disebabkan oleh infeksi virus tertentu.

Lantas, apakah kita juga harus segera ke rumah sakit jika sampai tergigit laba-laba yang tidak beracun? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika sampai hal ini terjadi, kita bisa menempatkan es batu pada luka bekas gigitan serangga demi mengatasi dampak dari gigitan ini. Hanya saja, jika kita tidak yakin jika laba-laba yang menggigit beracun atau tidak, ada baiknya kita pergi ke dokter demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sobat Sehat sudah pernah digigit serangga seperti laba-laba tidak?