Diet Yang Tidak Sehat

DokterSehat.Com – Bentuk tubuh yang langsing adalah idaman bagi semua wanita. Segala jenis upaya pasti akan dilakukan demi mendapatkan tubuh yang proporsional. Seperti misalnya diet, olahraga rutin, makan teratur, menjadi vegetarian, bahkan ada juga yang mengonsumsi obat-obatan pelangsing. Bahkan saat ini sudah banyak yang menjual obat atau cream pelangsing di jejaring sosial.

12

Tubuh langsing akan memberikan banyak keuntungan untuk kita, seperti mencegah dari berbagai penyakit akibat kegemukan atau obesitas, tubuh menjadi lebih sehat, lebih berenergi dan lincah, juga yang tidak lupa adalah memudahkan dalam membeli pakaian di mall. Pakaian idaman yang sudah diincar dan ternyata tidak muat adalah hal yang paling menyiksa. Tubuh langsing nan indah juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian lawan jenis, terutama laki-laki yang sudah ada di dalam hati.

Diet yang tidak sehat berbahaya bagi kesehatan

Tidak sedikit wanita yang salah mengartikan cara-cara demi mendapatkan tubuh ideal bahkan cenderung menyiksa diri hingga menimbulkan penyakit. Cara diet yang tidak sehat malah tidak akan menghasilkan tubuh ideal melainkan tubuh yang gemuk dan berbagai penyakit akan timbul.

Cara diet yang sering kita dengar adalah mengurangi porsi makan dari yang biasanya, namun demi mendapatkan tubuh ideal secepat mungkin tidak sedikit dari kita yang bahkan rela untuk tidak makan sedikitpun makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Namun tahukah girls ? karbohidrat dan lemak juga dibutuhkan oleh tubuh. Maka alangkah baiknya kita hanya mengurangi jumlah asupannya, bukan tidak mengonsumsinya.

Akibat diet yang tidak sehat dapat membuat rasa lapar yang berlebihan sehingga justru akan mengonsumsi makanan yang berlebih, hal seperti inilah yang justru akan menjadikan berat badan kita bertambah. Kurangnya jumlah karbohidrat yang dapat diubah menjadi energy dalam tubuh juga akan membuat kita merasa mudah lelah dan tidak berenergi dalam menjalani aktivitas setiap hari.

Baca Juga:  P3K Sesak Napas

Penyakit maag dan tifus juga kerap menyerang seseorang yang tidak makan di jam-jam rutin atau bagi seseorang yang sedang diet berlebihan. Hal ini juga akan menghambat aktivitas kita. Diet yang baik adalah mengurangi porsi makan dari yang biasanya, namun tetap makan 3 kali sehari dan memperhatikan gizi seimbang yang terkandung dalam makanan.

Vitamin, serat, karbohidrat harus tetap terjaga selama proses diet. Dan bagi hobi kita di waktu senggang, atau istirahat adalah ngemil makanan ringan. Bagi kamu yang sedang menjalani proses diet juga bisa ngemil, hanya saja makanan ringannya harus diganti dengan buah-buahan. Buah yang bisa dinikmati bisa apel, jeruk, tomat, dan lain-lain.

Yuk, mulai hari ini kita lakukan pola diet sehat demi mendapatkan tubuh ideal serta tubuh yang sehat, bugar, bersemangat serta aura yang lebih cantik.