Diet Yang Tepat Untuk Aktivitas Lancar

DokterSehat.Com – Tubuh yang langsing, ramping dan ideal menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Sehingga tidak  heran jika mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan bentuk tubuh yang sesuai dengan impian, contohnya diet. Seperti yang kita ketahui, jenis diet sangat beragam. Ini membuat Anda kebingungan memilih mana program diet yang tepat dan aman bagi Anda. Sebelum memutuskan untuk menjalankan proram diet, ada baiknya jika Anda kenali dahulu jenis diet yang sesuai dengan kebutuhan Anda, karena pemilihan diet tepat, akan membantu aktivitas Anda jadi lancar.

8

Diet apakah yang tepat bagi Anda. Nah, berikut ini merupakan jenis diet yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda semua :

  1. Obsessive corbuzier’s diet (OCB)
    Program diet ala mentalis Deddy Corbuzier yang diklaim mampu membuat Anda memperoleh bentuk tubuh sesuai impian dalam waktu yang singkat. OCD bisa dikatakan sangat kontroversial, karena memiliki metode yang berbeda jauh dengan jenis diet yang lainnya. salah satu yang unik dari OCD adalah menjalankan puasa hingga 24 jam, namun peserta Diet masih diijinkan minum air putih.
  1. Vegetarian diet
    Diet yang dilakukan dengan cara menghindari mengonsumsi makanan hewani, namun sebagian dari mereka ada yang tetap mengonsumsi susu dan telur. Diet jenis ini mungkin cukup berat dijalankan, namun beberapa penelitian menunjukkan jika vegetarian mampu mempertahankan berat tubuh yang ideal, minim mengalami gangguan kesehatan, dan umumnya mempunyai harapan hidup lebih lama dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi makanan hewani.
  1. Alkaline diet
    Diet yang menganjurkan seseorang untuk mengonsumsi aneka buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan, umbi-umbian dan polong-polongan. Diet ini menganjurkan Anda untuk menghindari jenis makanan tertentu, seperi : unggas, ikan, daging, garam, keju, kafein, karena bisa mengganggu keseimbangan pH tubuh.
  1. Blood type
    Diet dengan cara memilih makanan terbaik sesuai dengan golongan darah yang Anda miliki.
  1. Atkin’s diet
    Diet yang dilakukan dengan membatasi jumlah karbohidrat dan mengonsumsi lebih banyak protein. Mengurangi konsumsi karbohidrat akan membuat tubuh membakar lemak lebih cepat untuk mendapatkan energi.
  1. Diet food combining
    Diet dengan cara mengatur pola makan yang sudah disesuaikan dengan kerja alami sistem percernaan manusia. Diet jenis ini tak menyiksa Anda, karena bukan membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi, tapi lebih pada mengatur jadwal konsumsi dari kelompok makanan yang Anda.