Diet Vegetarian Beri Manfaat Besar Untuk Kanker Payudara

DokterSehat.Com – Anda sebagai wanita pasti tahu bahaya tentang kanker payudara yang bisa menyerang siapa saja di antara semua wanita dewasa. Di penghujung bulan Oktober ini, di mana diperingati sebagai bulan sadar bahaya kanker payudara, Vemale ingin memberikan satu informasi lagi yang berhubungan dengan kanker payudara.



Mungkin Anda bisa mencoba dan menerapkan sendiri diet vegetarian di rumah untuk kanker payudara yang dikutip dari www.vegetariantimes.com berikut ini, karena pertama, diet yang sehat dapat membantu mencegah kanker. Kedua, bagi wanita yang telah didiagnosis dengan kanker payudara, pilihan makanan vegetarian dapat meningkatkan peluang bertahan hidup.

Hal ini tidak diragukan lagi, karena sebagian besar, kanker payudara jumlahnya cukup sedikit menyerang negara-negara atau daerah yang banyak makan makanan sehat, seperti misalnya negara Jepang. Dengan menerapkan diet vegetarian, Anda pasti akan mengalami penurunan berat badan, di mana hal ini sangat baik jika Anda mengalami obesitas karena risiko lebih besar kanker payudara juga akan menurun.

Jika Anda sudah memiliki berat badan ideal, tubuh menjadi lebih segar dan enteng karena mendapat asupan nutrisi sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh serta menjauhkan dari kemungkinan tubuh mengembangkan sel kanker. Jika Anda memiliki tubuh gemuk, maka Anda juga memiliki lebih banyak lemak daripada mereka yang kurus.

Kelebihan lemak membuat tubuh memproduksi lebih banyak hormon kewanitaan, estrogen, yang dapat memicu munculnya sel kanker pada payudara dan ovarium. Itulah mengapa Anda juga perlu menghindari makan makanan berlemak, Ladies. Menfokuskan diri dengan konsumsi buah, sayur dan kacang-kacangan adalah hal wajib jika ingin menerapkan diet vegetarian, agar bisa terhindar dari kanker payudara.