Diet Vegan Berhasil Membantu Wanita Ini Mengatasi Masalah Jerawat

DokterSehat.Com – Gadis berusia 22 tahun bernama Rachel Crawley ini sepertinya bisa menjadi inspirasi siapapun yang mengalami masalah jerawat yang parah. Alih-alih membeli produk kecantikan yang mengatasi masalah jerawat berharga mahal atau bahkan pergi ke tempat terapi kecantikan, Crawley memilih untuk melakukan diet vegan. Tak disangka, apa yang dilakukannya ini berhasil mengatasi masalah jerawatnya.

doktersehat-rachelcrawley-jerawat

Photo Credit: Instagram/ Rachel Crawley

Crawley mengaku bahwa semenjak usianya masih 16 tahun, wajahnya sudah mulai dipenuhi dengan jerawat dengan warna kemerahan. Gara-gara kondisi jerawatnya yang sangat parah ini, Ia pun kerap mendapatkan ejekan dan bahkan di-bully di media sosial. Karena malu dengan parahnya jerawat pada wajahnya, Crawley bahkan memilih untuk melewatkan kesempatan untuk mengikuti ajang Miss Preston Beauty Pageant. Tidak ingin terus-terusan merasa malu, Ia pun mencari cara untuk mengatasi masalah jerawat ini.

Setelah mencari berbagai referensi untuk mengatasi masalah jerawat, Crawley awalnya memilih untuk menghindari konsumsi gula, susu, daging, dan juga gluten. Ia juga akhirnya memilih untuk total melakukan diet vegan yang diyakini mampu membantunya mengatasi masalah jerawat. Di dalam akun instagramnya bernama @asprinkleofhealthandbeauty, Ia pun mendokumentasikan perjalanannya melakukan diet vegan demi mengatasi masalah jerawat.

Dalam melakukan diet vegan ini, Crawley memilih untuk mengkonsumsi makanan alami saja layaknya sayur dan buah dan tidak mau mengkonsumsi gula, apalagi pemanis buatan. Ia juga selalu memenuhi kebutuhan air putihnya setiap hari. Lambat laun, terjadi perubahan pada kondisi kulit wajahnya. Jerawat yang dahulu selalu memenuhi setiap jengkal wajahnya berangsur-angsur menghilang. Ia pun mengaku sangat bahagia melihat kulitnya kini semakin mulus dan cantik.

Tak terasa, Crawley sudah menerapkan diet vegan ini selama empat tahun dan wajahnya kini semakin menawan. Ia pun kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Miss Preston Beauty Pageant tahun ini dan untuk kali ini, Ia tak akan melewatkan kesempatan ini.