Diet Tidak Berarti Kita Menghilangkan Makanan Berlemak Ini Dari Menu Harian

DokterSehat.Com – Jika kita ingin menurunkan berat badan, maka kita tentu harus lebih baik dalam menata pola makan sekaligus memilih makanan apa saja yang dikonsumsi setiap hari. Selain menjaga kadar gizi seimbang, kita kerap mendengar saran dari pakar diet yang menganjurkan kita untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan makanan berlemak. Padahal, makanan berlemak juga masih diperlukan oleh tubuh, asalkan dalam porsi yang masih seimbang. Tahukah anda, ada beberapa makanan berlemak yang akan sangat baik untuk dikonsumsi meskipun kita berada dalam program diet. Berikut adalah makanan-makanan tersebut.

doktersehat-wanita-susah-kurus-diet

Makanan pertama yang memiliki banyak kandungan lemak adalah ikan, khususnya ikan laut layaknya tuna, sarden, hingga salmon. Kandungan lemak baik dan asam lemak omega 3 diyakini akan memberikan kebaikan bagi kesehatan otak dan juga jantung. Selain dipanggang, ikan yang direbus juga akan sangat baik untuk kita konsumsi setiap hari meskipun kita sedang dalam program diet. Selain ikan, minyak zaitun yang kaya akan lemak tinggi juga akan cukup aman dikonsumsi saat program diet, khususnya jika kita pakai untuk dressing salad. Hanya saja, pastikan bahwa kita tidak mengkonsumsinya dengan berlebihan.

Beberapa jenis sayuran dan buah-buahan yang memiliki lemak layaknya bayam, kale, atau bahkan alpukat ternyata juga bisa kita konsumsi saat kita dalam program diet. Buah alpukat memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi, yakni diantara 200 hingga 300 an kalori. Buah ini ternyata akan sangat baik dalam menjaga kesehatan jantungd an tulang. Selain itu, kandungan lemak omega 3 pada sayuran akan sangat baik bagi kesehatan tubuh secara umum.

Kuaci juga termasuk dalam jenis makanan yang kaya lemak, namun bisa dijadikan camilan yang sehat bagi mereka yangs edang dalam program baik. Kuaci kaya akan lemak baik yang bisa membuat kadar kolesterol darah menurun sehingga bisa menjaga kesehatan organ kardiovaskular dalam tubuh.

Baca Juga:  Malam Pertama Pernikahan Guide

Untuk memastikan agar program diet bisa berjalan dengan baik, perhatikanlah pola makan dengan lebih baik dan cobalah untuk rutin melakukan olahraga. Kedua hal ini diyakini akan bisa membuat berat badan menjadi lebih ideal tanpa harus mengorbankan kondisi kesehatan tubuh.