Kanker Prostat – Diet

Ketika Anda sedang dirawat karena kanker, sangat penting untuk makan dengan benar dan mendapatkan gizi yang cukup – tetapi juga dapat lebih sulit dari sebelumnya untuk mematuhi diet kanker seimbang. Tubuh Anda bekerja lembur untuk melawan kanker, sementara itu juga melakukan tugas tambahan untuk memperbaiki sel-sel sehat yang mungkin telah rusak sebagai efek samping dari pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi. Pada saat yang sama, banyak pengobatan kanker – terutama kemoterapi – datang dengan efek samping yang menguras kekuatan dan getah nafsu makan Anda. Jadi bagaimana Anda bisa memastikan Anda mendapatkan semua nutrisi penting, vitamin, dan mineral yang Anda butuhkan untuk menjaga diet kanker seimbang?

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

  1. Olahraga teratur. Berjalan adalah yang terbaik.
  2. Batasi asupan kalori Anda. Kelebihan kalori buruk bagi pertumbuhan kanker. Makan apa yang Anda butuhkan.
  3. Dapatkan sinar matahari setiap hari. Orang yang berkulit lebih gelap memang membutuhkan lebih banyak sinar matahari.
  4. Jangan mengikuti panduan ini atau secara berlebihan. Moderasi adalah kuncinya.
  5. Jantung yang sehat mencerminkan prostat yang sehat. Penyakit jantung masih menjadi pembunuh No 1, bahkan pada pria dengan kanker prostat.
  6. Variasi dalam makanan yang Anda makan adalah penting. Tingkatkan keragaman menu makanan Anda.
  7. Ingat bahwa suplemen tetaplah suplemen. Mereka tidak dimaksudkan untuk menggantikan menu makanan Anda; Tujuan mereka adalah untuk melengkapi makanan Anda. Suplemen merupakan alternatif yang buruk untuk mengganti nutrisi makanan.
  8. Dokter secara teratur akan melakukan deteksi dini dan pencegahan perawatan. Jadilah proaktif dan bukan reaktif.