Diet Dengan Cara Melompat Tali

DokterSehat.Com – Selain makanan, olahraga juga menjadi aktivitas penunjang diet yang wajib dilakukan. Ada banyak kegiatan kebugaran yang bisa dicoba. Mulai dari ngegym, berenang, hingga ikut kelas zumba. Tapi kalau nggak ada waktu, kamu bisa menyiasatinya dengan lompat tali. Lakukan setiap pagi sebelum berangkat kerja dan sore sepulang dari kantor.



Meskipun sederhana, lompat tali manfaatnya banyak lho. Tiga di antaranya bisa disimak dalam ulasan berikut ini :

  • Membentuk otot
    Tidak banyak perempuan yang ingin membentuk ototnya. Tapi tak ada salahnya untuk menambah masa otot supaya terlihat lebih berisi. Nah, lompat tali bisa jadi media untuk hal tersebut. Setelah latihan beberapa hari otot-otot di kaki dan lengan akan menjadi lebih kuat, besar dan kencang.
  • Meningkatkan kesehatan jantung
    Latihan lompat tali dengan teratur juga bisa lho menyehatkan jantung. Ketika melompat, detak jantung akan meningkat sehingga kinerjanya bertambah bagus. Kalau  bosan main lompat tali terus, kamu bisa menggantinya dengan olahraga yang sama-sama punya manfaat kardiovaskular seperti jalan kaki atau bersepeda.
  • Menurunkan berat badan
    Selama 30 menit lompat tali, kamu bisa membakar 300 kalori. Jumlah ini termasuk banyak jika dibandingkan dengan renang dan lari. Jadi kalau ingin berat badan turun dengan cepat, rajin-rajinlah lompat tali minimal 30 menit setiap hari. Jika badan terasa lelah, ambil break cukup 30 detik, kemudian lanjut lompat lagi. Pasang musik favorit supaya kegiatan ini makin asyik.

Ketika berolahraga kenakan pakaian yang nyaman dan dilengkapi wangi kayu serta musky dari pewangi pakaian Molto White Musk. Keharuman yang bertahan sepanjang hari akan membuat baju selalu segar dan hati tetap tenang, sehingga olahraga jadi makin lancar. Formula ultra konsentratnya menjadi keunggulan dari pelembut pakaian ini. Cukup dengan setengah tutup botol saja kamu bisa mendapatkan keharuman yang menenangkan untuk semua pakaianmu. Aroma parfum yang peaceful ini dapat membantumu lebih tenang dan positif selama melakukan kegiatan.