Diet Bayam, Metode Turunkan Berat Badan yang Menyehatkan

doktersehat-diet-medifast

DokterSehat.Com– Begitu banyak jenis diet yang bermunculan belakangan ini. Hal itu tidak luput dari kepopuleran diet yang dianggap menjadi satu-satunya metode menurunkan berat badan secara ampuh dan cepat. Dengan semakin banyak yang melakukan diet, maka berbagai macam jenis diet pun bermunculan. Mulai dari diet mayo, diet keto, diet vegan, diet OCD, dan berbagai jenis diet lainnya.

Nah, dari begitu banyaknya jenis diet tersebut, sebagian orang masih saja kurang puas dan ingin mencoba jenis diet lainnya untuk mendapatkan tubuh impiannya. Hal itu wajar, sebab tidak semua jenis diet cocok digunakan kepada tubuh Anda. Jadi, diperlukan adanya penyesuaian agar hasil menjadi lebih maksimal. Nah, jika Anda termasuk salah satunya, maka Anda bisa mencoba jenis diet yang satu ini, yaitu diet bayam.

Memang terdengar sedikit unik, tapi diet ini memang terbukti bisa menurunkan berat badan seseorang dengan aman. Dilansir dari laman Livestrong, diet bayam adalah salah satu diet yang paling mudah dan tidak ribet. Pasalnya, bayam tersebut bisa Anda konsumsi menjadi olahan apapun, baik sayuran, keripik, hingga jus. Jikalau mampu, Anda bisa mengonsumsinya secara mentah.

Untuk waktunya sendiri, diet bayam menerapkan dua waktu, yakni pagi dan malam hari menjelang tidur. Namun, di siang hari Anda diperbolehkan untuk makan makanan ringan, misalnya roti, buah, atau nasi sekalipun tapi dalam jumlah sedikit. Jadi, di siang hari Anda harus mengonsumsi bayam setidaknya satu atau dua cangkir. Sebab, secangkir bayam, terdapat 7 kalori di dalamnya. Kemudian pada malam hari, konsumsilah dengan takaran yang sama.

Seperti diketahui, bayam memang kaya akan nutrisi baik, seperti zat besi, magnesium, folat, kalsium, dan antioksidan. Sehingga sangat aman dikonsumsi secara rutin setiap hari.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik