Diet Alkalin Untuk Cepat Turunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Memiliki badan subur, tambun, dan besar terkadang menjadi alas an wanita gagal karena kurangnya rasa percaya diri akibat ukuran tubuh yang besar. Beberapa selebriti dunia seperti Beyonce, Victoria Beckham dan Jennifer Aniston melakukan diet alkaline untuk menurunkan berat badan. Diet ini juga bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan.

14657858705_ea2e64d94b_k

Sebenarnya apa ya diet alkaline itu? Alkalin diet atau diet alkalin adalah pengaturan pola makan untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh. Program diet seperti ini juga dikenal dengan nama pH Diet. Diet alkaline tujuan utamanya adalah mempertahankan keseimbangan pH pada darah. Karena pada dasarnya tubuh adalah sasaran empuk penyakit yang bersifat asam. Maka dari itu tubuh kamu juga memerlukan makanan yang alkaline (bersifat basa) untuk menyeimbangkan.

Bagaimana cara kerja diet alkaline? Mungkin kamu sedikit bertanya-tanya, bagaimana diet ini bekerja. Cara kerja diet alkaline ini adalah menempatkan pH pada batas yang optimal di tubuh kamu, Ladies. Dengan pH yang seimbang, tubuh dapat membangun sel dan jaringan lain yang membuat badan semakin sehat. Selain menurunkan berat badan, diet alkaline berfungsi untuk melakukan detoksifikasi atau racun dari dalam tubuh, sehingga sel-sel tubuh diperbaharui dan kembali berfungsi dengan baik.

Simak bagaimana caranya di bawah ini ya :

• Kurangi gula dan produk yang terbuat dari gula
Bukan hanya gula saja, tapi produk yang terbuat dari gula juga harus kamu hindari. Produk yang mengandung gula adalah soda pop, kue, es krim, jello, jus dengan gula, puding, donat, sirup jagung, permen karet, minuman manis, kue kering dan lain-lain.

• Hindari makanan olahan dan bumbu kecap
Makanan olahan yang dimaksud adalah salad dressing, acar, daging luncheon, buah kalengan, roti, keju dips, selai kacang, sayuran beku dan lain-lain.

Baca Juga:  Ada Baiknya Meminum Minuman Hangat Saat Sahur

• Jangan panaskan masakan dengan menggunakan microwave

• Mengurangi dan menghindari makanan olahan susu, daging, digoreng dan cepat saji.

• Makan-makanan segar tanpa gula seperti buah-buahan dan sayuran mentah.

• Ganti camilan kamu dengan camilan sehat seperti biji-bijian kacang almond, kismis dan biji matahari.

• Minum air alkali yang mengandung pH untuk menyeimbangkan dan mengoptimalkan kadar pH dalam tubuh. Minumlah setidaknya setengah dari berat badan kamu setiap hari.

Nah, itu dia beberapa cara melakukan diet alkaline untuk menurunkan berat badan. Jika berat badan kamu sudah ideal, cobalah juga diet alkaline untuk untuk meningkatkan energi dan memperbaiki pencernaan. Selain itu, diet alkaline juga dapat mengurangi rasa nyeri-nyeri tertentu atau pegal-pegal setelah beraktivitas seharian. Tekanan darah tinggi dan kadar gula juga dapat kamu atasi dengan diet ini. Oleh karena itu, mulailah untuk diet sehat alkaline agar kekebalan tubuh terjaga dengan baik, ya.