Dianggap Sudah Meninggal, Korban Kecelakaan Ini Sempat Hidup Lagi!

DokterSehat.Com – Pernah mendengar kisah yang membuat bulu kuduk kita berdiri dimana ada orang yang dianggap sudah meninggal ternyata bisa hidup kembali? Hal ini ternyata benar-benar terjadi di Afrika Selatan. Msizi Mkhize, pria yang berusia 28 tahun dari Durban ini sudah dinyatakan meninggal dunia di lokasi naas tempat Ia mengalami kecelakaan. Namun, saat berada di rumah sakit, Mkhize sempat dinyatakan hidup kembali! Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-rumah-sakit-emergensi-darurat

Begitu dinyatakan meninggal di lokasi kecelakaan, Mkhize pun segera dipindahkan ke lemari pendingin kamar mayat agar mayatnya tak segera membusuk. Sebagaimana keluarga korban kecelakaan yang meninggal lainnya, keluarga Mkhize pun segera mengurus dokumen bagi pihak yang berwenang dan diminta mengidentifikasi tubuhnya di keesokan paginya. Setelah melakukan hal tersebut pada jam 8 pagi, keluarga Mkhize tiba-tiba dikagetkan oleh kabar rumah sakit yang menyebutkan jika sang anak ternyata masih hidup.

Petugas medis pun segera memindahkan Mkhize dari kamar mayat menuju rumah sakit setelah sang petugas merasakan adanya detak jantung pada tubuhnya. Sayangnya, meskipun sudah dilakukan berbagai cara untuk menolong nyawa pria malang ini, Ia hanya mampu bertahan selama lima jam sebelum akhirnya dipastikan kembali meninggal dunia.

Ayah Mkhize mengaku jika Ia tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi dan tak mampu berkata apa-apa. Ia dan keluarganya sudah merelakan perginya sang putra sebelumnya namun tiba-tiba saja hal yang tidak masuk akal ini bisa terjadi. Tak hanya keluarga Mkhize, pakar kesehatan di Afrika Selatan pun kebingungan dengan apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh Mkhize mengingat Ia menghabiskan waktu semalaman di lemari pendingin kamar mayat dengan kondisi sudah meninggal dunia. Kasus ini pun akhirnya menjadi misteri yang cukup sering diperbincangkan para kalangan medis.