Di Usia Inilah Manusia Paling Sering Berhubungan Intim

DokterSehat.Com– Terdapat sebuah penelitian menarik yang dilakukan oleh pakar kesehatan yang berasal dari Kinsey Institute untuk mengetahui kebiasaan berhubungan intim yang dilakukan oleh manusia. Seperti apakah hasil penelitian tersebut?

doktersehat-pasangan-seks-couple

Dallam penelitian ini, disebutkan bahwa baik pria ataupun wanita yang berada di rentang usia 18 hingga 29 tahun adalah mereka yang paling sering melakukan hubungan intim. Selain itu, penelitian ini juga menemukan fakta bahwa rata-rata wanita mulai melakukan hubungan intim saat usianya 18 tahun. Sementara itu, pria akan mulai melakukannya rata-rata 1 tahun lebih muda.

Laman Independet sendiri menyebutkan bahwa dalam 1 taun saja, rata-rata pria dan wanita dengan rentang usia 19 hingga 29 tahun akan melakukan hubungan intim hingga 112 kali. Sementara itu, pria dan wanita dengan rentang usia 30 hingga 39 tahun akan mengalami perubahan kebiasaan untuk melakukannya dengan cukup signifikan. Sebagai contoh, pasangan yang sudah menikah dan mulai memasuki usia 30-an akan cenderung mengalami penurunan gairah berhubungan intim sehingga hanya membuat mereka melakukannya sekitar 86 kali saja dalam setahun atau sekitar 1 kali dalam sepekan saja.

Untuk para pasangan yang sudah menikah dengan rentang usia 40 hingga 49 tahun, frekuensi berhubungan intim juga akan kembali menurun dengan signifikan, yakni hingga hanya 69 kali dalam setahun. Hanya saja, di usia-usia inilah salah satu dari pasangan akan cenderung lebih tertarik untuk berhubungan intim dengan orang lain. Karena alasan inilah ada yang berkata bahwa pada rentang usia inilah, seseorang rentan melakukan perselingkuhan dengan orang lain.

Yang menarik adalah, saat usia pasangan mencapai 50 tahun atau lebih, gairah seksualnya justru akan meningkat dengan signifikan. Dalam penelitian, disebutkan bahwa para pasangan ini kini akan kembali melakukannya setidaknya dua kali dalam sepekan.