Di Amerika, Sedang Mewabah Kelas Bersepeda Indoor yang Membawa Kita Ke Berbagai Tempat di Dunia

DokterSehat.Com – Di Amerika Serikat, sedang mewabah kelas bersepeda indoor yang menyediakan layanan IMAX shift. Banyak sekali orang yang menyukai cara bersepeda di kelas ini karena meskipun kita sebenarnya bersepeda di dalam ruangan, kita akan merasakan sensasi layaknya bersepeda di berbagai tempat yang indah di dunia. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-sepeda

Kelas sepeda ini disebut sebagai SoulCycle. Pada kelas sepeda indoor ini, kita bisa menemukan setidaknya 50 sepeda stationer yang andai digunakan, studio tempat dimana kita memakai sepeda ini akan menjadi gelap, kemudian muncul suara musik yang kencang, dan juga teriakan dari para instruktur. Yang menarik adalah, pada studio ini, sudah ada layar lebar berukuran 12×7 meter dengan teknologi IMAX yang membuat pengguna sepeda seakan-akan bersepeda di berbagai tempat yang indah di seluruh dunia.

Yang menarik dari kelas sepeda indoor ini adalah, para instruktur memberikan pengarahan bagi para pengguna sepeda untuk terus melakukan perubahan kecepatan layaknya kita sedang bersepeda di luar ruangan dan menjelajahi rute yang sangat menantang layaknya mendaki pegunungan Alpen di Swiss, atau bahkan bersepeda di hangatnya tepi pantai di Hawaii. Bahkan, ada segmen bersepeda di rollercoaster yang membuat pengguna sepeda sangat tertantang.

Pengguna kelas sepeda indoor ini mengaku sangat puas karena merasakan sensasi berolahraga di dalam ruangan yang sangat berbeda dan mengasyikkan. Salah seorang peserta, Mellisa Oring, bahkan menyebutkan jika tubuhnya bisa memproduksi keringat dalam jumlah yang sangat banyak namun Ia tidak merasakan lelah sama sekali karena menikmati berbagai pemandangan indah dari layar lebar.

Andai anda memiliki rencana untuk berkunjung ke negeri Paman Sam dan ingin merasakan sensasi bersepeda menjelajah dunia di dalam ruangan, cobalah untuk mengikuti kelas yang per sesinya berlangsung selama 45 menit ini dengan biaya sekitar 34 US Dollar (sekitar Rp 440 ribu). Sejauh ini, diyakini sudah ada 4.000 orang yang menikmati kelas bersepeda yang menyenangkan ini di seluruh penjuru Amerika Serikat.