Detoksifikasi Tubuh Secara Alami

DokterSehat.Com – Banyak pilihan yang dapat Anda lakukan untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh Anda. Bagi Anda yang memilih cara alami untuk mendetoks racun-racun dalam tubuh, konsumsilah minuman berikut ini:

doktersehat-detoks-diet

1. Air Putih
Seorang pakar kesehatan, Dr Poonam Rathod menjelaskan bahwa konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh dapat menghilangkan racun, membersihkan sistem pencernaan, serta mengeluarkan sisa-sisa makanan yang melekat di usus. Dengan demikian, limbah makanan tidak menumpuk dalam perut dan tubuh.

2. Air Kelapa
Sudah diketahui sejak lama bahwa air kelapa dapat membersihkan racun-racun dalam tubuh secara alami. Mengonsumsi air kelapa bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan, menjaga tubuh tetap terhidrasi, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Jus Labu
Jus labu dapat digunakan sebagai obat alami bagi penderita gangguan pencernaan. Dr Rathod  menerangkan bahwa sifat basa labu dan kandungan seratnyalah yang sangat bermanfaat menyembuhkan masalah pencernaan.

4. Teh Hijau
Teh hijau merupakan antioksidan alami yang dapat meregulasi glukosa dalam darah. Dr Rathod menjelaskan bahwa kandungan polyphenol dalam teh hijau dapat menghambat gerak glukosa ke dalam sel-sel lemak sehingga mencegah glukosa masuk ke aliran darah.

5. Jus Jeruk
Vitamin C dalam jeruk dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dan flavonoidnya mampu melawan bakteri dan kuman yang menyebabkan timbulnya penyakit.

6. Susu
Susu juga berguna sebagai penawar racun, karena bersifat antidotum dan susu dapat mengendapkan racun-racun dalam tubuh yang kemudian dikeluarkan melalui feses.

Sebaiknya konsumsilah minuman tersebut sebelum sarapan agar proses detoksifikasi berjalan baik dan Anda pun bisa merasakan manfaatnya.