Tips Detoksifikasi untuk Mendapatkan Kulit Bercahaya

kulit-bercahaya-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com/ bruce mars

DokterSehat.Com– Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan bagi banyak orang. Apalagi, kulit yang sehat memiliki sejumlah keunggulan yang menunjang penampilan. Tidak hanya terasa lebih lembap, kulit yang sehat juga terlihat lebih bercahaya. Selain menggunakan produk perawatan ku, Anda juga bisa mendapatkan kulit bercahaya dengan melakukan detoksifikasi.

1. Citrus Steam

Dilansir dari laman Annmarie Gianni, salah satu cara untuk mendetoksifikasi kulit adalah dengan melakukan dreaming atau penguapan. Uniknya, kali ini Anda diminta untuk menambahkan beberapa tetes minyak esensial oil yang terbuat dari jenis-jenis jeruk atau citrus. Apalagi citrus dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan yang tinggi. Tidak heran jika citrus steaming ini akan menjadikan kulit lebih sehat dan bersih. Hasil akhirnya, kulit menjadi terasa lebih segar dan tampak bercahaya.

2. Eksfoliasi Kulit

Cara lain untuk mengeluarkan zat-zat beracun dari dalam tubuh adalah dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi menggunakan bahan-bahan alami tidak hanya ampuh meluruhkan kotoran dan sel kulit mati, tetapi juga dapat mengeluarkan zat beracun yang kerap menyebabkan sejumlah masalah kulit. Anda dapat mencampurkan beberapa bahan alami untuk mendapatkan hasil yang optimal. Misalnya saja dengan mencampurkan kunyit, bubuk kopi dan madu yang menjadikan kulit tidak hanya lebih bercahaya tetapi juga terasa lebih lembap.

3. Berolahraga

Mungkin banyak dari Anda yang meremehkan aktivitas satu ini. Padahal berolahraga juga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Berolahraga menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat yang notabene merupakan sisa zat-zat yang sudah tidak diperlukan atau beracun bagi tubuh. Tidak hanya menjadikan berkeringat, berolahraga juga melancarkan peredaran darah yang menjadikan kulit tampak lebih bercahaya secara alami.

Mendapatkan kulit yang sehat memang membutuhkan sejumlah usaha. Selain menggunakan produk-produk perawatan kulit, Anda juga dapat melakukan sejumlah hal seperti di atas. Kendati demikian, jangan lupa pula untuk memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit.