Depresi, Alasan Mengapa Katy Perry Memotong Rambutnya Hingga Sangat Pendek

DokterSehat.Com – Salah satu penyanyi yang terkenal kerap mengganti model dan warna rambutnya adalah Katy Perry. Namun, belakangan ini model rambut penyanyi asal Amerika Serikat ini terlihat sangat pendek layaknya potongan rambut laki-laki sehingga membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa Ia memilih gaya rambut ini. Tak disangka, penyebab Katy Perry memotong rambutnya hingga sangat pendek adalah karena Ia mengalami depresi.



Dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan oleh The Star, Katy mengaku jika Ia sedang dalam fase sangat lelah dalam menjalani kehidupan sebagai “Katy Perry”. Wanita yang memang memiliki nama asli Katheryn Hudson ini mengaku lelah harus selalu tampil sebagai public figure yang sempurna. Gara-gara hal ini, Ia bahkan pernah berpikir untuk melakukan bunuh diri.

Katy menyebutkan jika hidup menjadi seorang penyanyi memang terkesan membahagiakan dimana Ia memiliki banyak uang dan dikenal banyak orang. Sayangnya, hal ini juga berimbas buruk dengan banyaknya orang yang menginginkannya sebagai pribadi yang sempurna sehingga andai Ia sedikit melakukan kesalahan sedikit saja, hujatan akan segera mendatanginya. Ia pun merasa lelah mengikuti keinginan orang lain dan ingin kembali ke pribadi aslinya. Karena alasan inilah Ia memilih untuk memotong rambutnya menjadi sangat pendek yang dianggapnya sesuai dengan pribadinya yang tidak peduli lagi dengan pendapat dan keinginan orang lain.

Puncak depresi yang dialami oleh Katy sendiri dialami tatkala Ia mempromosikan album berjudul Witness. Demi mempromisikan albumnya ini, Ia bahkan harus melakukan live streaming akan semua aktifitas hariannya, termasuk saat makan, tidur, atau melakukan latihan. Akibat dari kegiatan promosi ini, Ia seperti tidak lagi memiliki waktu pribadi. Hal ini ternyata mengganggu kesehatan psikologisnya dan akhirnya membuatnya mengalami depresi.