Deodoran Ternyata Bisa Memicu Alzheimer

DokterSehat.Com – Deodoran kini telah menjadi salah satu kosmetika wajib yang harus ada di meja make-up. Dengan memakai deodoran, kita bisa mendapatkan kepercayaan diri untuk bertemu banyak orang mengingat deodoran bisa membuat tubuh kita wangi namun juga bisa menjaga bau badan agar tidak terlalu menyengat nantinya. Sayangnya, dibalik wewangian deodoran ini, terdapat sebuah bahaya yang mengintai mengingat deodoran ternyata bisa memicu masalah kesehatan yang cukup besar.

doktersehat-ketiak-deodoran

Berkeringat itu bagus. Dengan berkeringat, kita bisa mengeluarkan banyak racun dari dalam tubuh. Sayangnya, racun-racun di dalam tubuh tersebut juga membawa bau tidak sedap sehingga menyebabkan bau badan. Untuk mengatasi masalah bau badan ini, diciptakanlah deodoran yang bisa dengan mudah dipakai siapapun untuk mendapatkan hasil dan bentuk tubuh yang lebih baik.

Dengan memakai deodoran, resiko pertama kita tentu saja adalah adanya residu dan noda deodoran yang tertinggal di pakaian, khususnya yang berada di bagian ketiak. Residu dan noda ini juga bisa menjadi pemicu rasa kurang percaya diri karena sangat mudah dilihat oleh orang lain. Disamping noda pada baju, deodoran juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan, khususnya alergi pada kulit ketiak. Banyak deodoran yang memakai bahan etanol yang tentu saja membuat kulit kering dan berlanjut pada rasa gatal-gatal dan badan penuh ruam. Deodoran juga dikenal mampu menyebabkan masalah alzheimer, sebuah kondisi dimana seseorang lupa akan banyak sekali hal dalam jangka waktu yang cepat. Disamping alzheimer, deodoran juga bisa membuat kanker payudara dan bagi ibu hamil, deodoran ternyata bisa memicu masalah kesehatan janin.

Dikarenakan deodoran dapat dipakai untuk menghilangkan bau badan, kita bisa meminimalisir resiko mendapatkan gangguan kesehatan dari deodoran. Kini banyak orang yang memilih untuk menjaga kebersihan tubuh sebaik mungkin untuk meminilasir penggunaan deodoran dan mengurangi bau badan. Disamping itu, kita juga bisa memilih untuk sering berada di ruangan atau tempat yang sejuk untuk kegiatan sehari-hari sehingga kondisi tubuh pun akan terbebas dari bau badan.

Baca Juga:  Seputar Vagina Kering dan Cara Mengatasinya