Demi Mencari Donor Ginjal Bagi Istrinya, Kakek Ini Berjalan Kaki Berkilo-Kilo Setiap Hari

DokterSehat.Com– Sebuah kisah mengharukan datang dari seorang kakek berusia 74 tahun bernama Wayne Winters. Kakek yang berasal dari Farr West, Utah, Amerika Serikat ini terus berjalan kaki hingga berkilo-kilometer jauhnya hanya demi mencari donor ginjal bagi istrinya. Dengan memakai papan pengumuman berukuran besar pada tubuhnya, Ia sengaja berjalan kaki di jalanan yang sedang macet meskipun suhu udara sedang panas dan sangat terik.



Foto: WBAL-TV

Saat diwawancarai oleh Fox 32 Chicago, Winters menyebutkan bahwa Ia rela melakukan hal ini setiap hari demi mendapatkan donor ginjal bagi istrinya, Deanne, yang sedang menderita gagal ginjal stadium 5. Jika tidak segera mendapatkan transplantasi ginjal, dikhawatirkan sang istri tak tertolong lagi nyawanya. Karena tidak tahu lagi harus berbuat apa demi mendapatkan donor ginjal, Ia pun berinisiatif untuk mencarinya di jalanan dan berharap jika ada orang yang mau berbaik hati mendonorkan ginjalnya.

Di hari pertama Ia mulai berjalan kaki, ada seorang pengendara yang mau diperiksa ginjalnya. Jika ginjal ini cocok dengan tubuh Deanne, maka bisa jadi pengendara ini akan menjadi pendonor ginjal bagi istrinya. Hanya saja, sembari menunggu kabar apakah ginjal ini cocok atau tidak, wayne akan terus berjalan kaki mencari pendonor.

Tak hanya ditujukan untuk mencari donor ginjal bagi istrinya, Wayne menggunakan papan berukuran besar pada tubuhnya untuk memberitahu bahwa ada ribuan orang yang ternyata juga membutuhkan donasi organ agar bisa bertahan hidup.

Wayne sangat berharap istrinya bisa kembali sehat seperti sedia kala sehingga bisa membantu orang lain. Hanya saja, jika istrinya tidak berhasil mendapatkan donor dan akhirnya meninggal dunia, Ia akan tetap berjalan kaki demi membantu orang lain yang juga membutuhkan donor organ.