Demi Kesehatanmu, Jangan Letakkan Ponsel di Tempat Ini ya!

doktersehat-gadget-handphone-media-sosial

DokterSehat.Com– Ponsel telah menjadi salah satu benda yang sangat sulit untuk kita lepaskan dari genggaman tangan kita. Ponsel akan kita letakkan di berbagai tempat, baik itu meja, kasur, lantai, dan tempat-tempat lainnya. Yang menjadi masalah adalah, jika kita meletakkan ponsel secara sembarangan, maka besar kemungkinan beberapa jenis penyakit berbahaya akan datang. Mana sajakah tempat yang sebaiknya tidak kita gunakan untuk menempatkan ponsel?

Saku belakang celana
Sebagian orang mengaku cukup nyaman meletakkan ponsel di saku belakang celana karena dirasa tidak akan mengganggu sat berjalan kaki. Sayangnya, adanya ganjalan di saku belakang ini akan membuat kita duduk dengan tidak nyaman sehingga mempengaruhi kesehatan kaki serta perut. Selain itu, ponsel jika diduduki tentu akan beresiko mudah rusak, bukan?

Saku depan celana
Salah satu tempat paling favorit kebanyakan orang untuk meletakkan ponsel saat bepergian ini sangatlah berbahaya. Bagi pria, jika mereka kerap melakukannya, besar kemungkinan akan mengalami penurunan kualitas dan kuantitas sperma yang tentu akan memicu gangguan kesuburan.

Di dalam bra
Sebagian wanita sengaja menempatkan ponsel di dalam bra jika memang sudah tidak menemukan lagi tempat lain untuk menyimpan ponsel sementara mereka harus berjalan atau berlari ke suatu tempat. Padahal, kerap melakukannya bisa memicu datangnya kanker payudara.

Di atas paha
Saat kita duduk atau di dalam kendaraan, kadangkala kita meletakkan ponsel di atas paha. Padahal, hal ini bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan tulang panggul.

Di bawah bantal
Jika kita menempatkan ponsel di bawah bantal atau di atas kasur dekat dengan posisi kita tidur malam, maka besar kemungkinan kita akan terbangun dengan kondisi sakit kepala. Bahkan, cukup banyak kasus ponsel yang meledak gara-gara hal ini.

Dekat dengan bayi atau balita
Jangan tempatkan ponsel dekat dengan bayi atau balita, baik itu di kasur, tempat mereka bermain, atau di kereta bayi. Radiasi elektromagnetik dari ponsel bisa menembus otak bayi dan memicu gangguan konsentrasi atau hiperaktif.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik