Demi Kesehatan Tubuh, Jangan Lakukan Ini di Tempat Tidur

DokterSehat.Com – Tempat tidur adalah salah satu bagian dalam rumah yang memiliki pengaruh besar bagi kesehatan tubuh. Bagaimana tidak, di tempat tidur inilah kita akan mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk beristirahat dan regenerasi sel-sel yang ada di dalam tubuh setiap hari. Hal ini berarti, kita harus menjaga semua hal di tempat tidur agar bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Apa sajakah hal-hal yang sebaiknya tidak kita lakukan di tempat tidur agar kita bisa menjaga kesehatan tubuh dengan maksimal?

doktersehat-hp-menyala-saat-tidur

Mematikan Ponsel
Ponsel seakan-akan menjadi barang yang tidak terlepas bagi manusia modern. Namun, bagi para pakar kesehatan, menempatkan ponsel di dalam kamar atau bahkan tempat tidur dengan kondisi yang menyala adalah bencana bagi mereka yang ingin hidup sehat. Berbagai notifikasi yang muncul pada ponsel bisa mengganggu waktu tidur kita dan berpengaruh besar pada jam alami tubuh. Hal ini tentu bisa memicu masalah insomnia yang tentu sangat tidak menyehatkan, bukan?

Menempatkan Televisi di Kamar Tidur
Meskipun terlihat nyaman dan asyik dilakukan, menonton televisi di kamar tidur sama sekali tidak disarankan oleh pakar kesehatan. Cahaya dari layar televisi ternyata bisa membuat otak tidak memprosuksi hormon melatonin dengan cukup sehingga kita tidak akan bisa benar-benar tidur dengan nyenyak. Hal ini akan berpengaruh besar pada kualitas tidur dan kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Makan di Atas Tempat Tidur
Sarapan pagi di atas tempat tidur sepertinya akan sangat nikmat untuk dilakukan. Sayangnya, makan di atas tempat tidur akan membuat kita beresiko meninggalkan tempat tidur penuh dengan remah-remah makanan dan kotoran lainnya. Alhasil, kasur bisa didatangi serangga, kuman, atau bahkan kutu yang bisa mengganggu kualitas tidur kita ke depannya.