Daun Kemangi Bisa Menghilangkan Masalah Bau Badan

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang bisa membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri untuk berbincang-bincang atau bahkan duduk bersebelahan dengan orang lain adalah masalah bau badan. Bagaimana tidak, masalah kulit bisa saja kita tutupi dengan make-up, namun, untuk masalah bau badan belum tentu bisa hilang saat kita menggunakan bedak tabur atau deodoran. Dalam beberapa kasus, penggunaan bedak tabur atau deodoran bahkan bisa membuat area ketiak menjadi lengket atau tidak nyaman. Lantas, apakah tidak ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bau badan ini dengan efektif?



Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan daun kemangi untuk mengatasi masalah bau badan. Daun kemangi memang kerap kita temui sebagai salah satu bahan pelengkap makanan. Namun, jika kita jeli, kita bisa menggunakannya sebagai bahan alami yang akan menghilangkan bau badan.

Untuk menggunakan daun kemangi ini, kita bisa melakukan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan mengambil beberapa lembar daun kemangi. Remas-remaslah daun kemangi tersebut hingga menjadi hancur dan kemudian tinggal kita gosok-gosokkan ke ketiak. Tunggulah hingga kering terlebih dahulu sebelum kita menggunakan baju seperti biasa.

Cara berikutnya yang bisa kita lakukan dengan daun kemangi adalah dengan menumbuk daun kemangi ini hingga halus. Beri sedikit air pada adonan daun kemangi tersebut dan kemudian oleskan ke ketiak kita setidaknya sekitar 1 menit. Setelahnya, lap ketiak dengan tisu atau handuk kering dan barulah kita bisa memakai baju seperti biasa.

Cara terakhir yang bisa kita lakukan saat menggunakan daun kemangi adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin, baik itu saat sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam. Lambat laun, kita akan mengatasi masalah bau badan ini dengan efektif.