Dark Chocholate dapat Meningkatkan Gairah Seksual Anda

DokterSehat.com– Cokelat. Siapa yang tidak suka akan jenis makanan ini? Peminatnya mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Selain disajikan menjadi cokelat dengan ragam bentuk dan campuran rasa, cokelat juga banyak disajikan sebagai olahan makanan lain yang sangat menggugah selera, seperti cake, ice cream, minuman, dan lain-lain. Namun dibalik rasanya yang enak tersebut banyak yang menyimpulkan bahwa cokelat menjadi penyebab obsesitas dan  naiknya kolesterol. Sebenarnya hal itu tidak seratus persen benar. Cokelat merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan gizi, sehingga sangat baik bagi tubuh. Ada banyak jenis cokelat dan olahannya, tentunya pilihlah coklat yang memiliki kulitas baik dengan kadar coklat yang tinggi. Selain itu, jumlah yang dikonsumsi pun sebaiknya berimbang, dan tidak berlebihan, agar manfaatnya pun dapat diasup oleh tubuh dengan baik.

9

Sudah banyak diketahui jika manfaat cokelat yang utama adalah utuk membangkitkan moood seseorang. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, yaitu sejenis flavonoid yang baik bagi tubuh, diantaranya dapat mencegah melawan kanker, dan menurunkan tekanan darah. Selin manfaat tersebut sebuah penelitian baru telah menunjukkan bahwa coklat dianggap dapat membangkitakan gairah seksual. Kandungan yang berupa phenethylamine dapat memicu perasaan rileks dan senang. Jenis cokelat yang mejiliki manfaat ini adalah dark chocholete atau coklat hitam.

Zat yang berperan menghasilkan perasaan tersebut adalah L-arginin, yaitu asam amino yang secara alami meningkatkan gairah seks baik pada pria maupun wanita. L-arginin akan bekerja meningkatkan oksida nitrat dan mendorong aliran darah ke organ seksual. Kandungan yang ada dalam cokelat hitam merupakan afrodisiak atau zat perangsang nafsu seksual yang telah dibuktikan secara ilmiah. Senyawa theobromine dalam cokelat secara substantif bekerja pada sistem syaraf pusat dan menyebabkan perasaan terangsang dan semangat. Saat seseorang merasa siap untuk berhubungan intim, jantungnya akan berdegup dengan kecang. Hal inilah yang menjadikan jantung menjadi lebih sehat. Jadi, konsumsilah coklat sebelum Anda bercinta.

Baca Juga:  Kulit Cantik, Dimulai Sebelum Anda Tidur

Manfaat kandungan L-arginin pulalah yang dapat menurunkan tekanan darah. Sementara zat flavonoid dalam cokelat dapat membantu sel-sel tubuh untuk melawan kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Pada hati, zat ini akan membantu mencegah aterosklerosis atau penumpukkan arteri yang juga meningkatkan aliran darah ke jantung.