Darah Tali Pusat Mampu Obati Hampir Semua Penyakit

Doktersehat.com – Sebuah studi baru-baru ini menginformasikan bahwa darah tali pusat mampu menyembuhkan hingga 80 jenis penyakit. Hampir semua jenis penyakit dapat diobati dengan darah tali pusat, diantaranya penyakit kanker, leukimia, jantung, hati, diabetes, hati, samapi alzheimer. Berikut ini beberapa keistimewaan darah tali pusat yang patut Anda ketahui:



Memperlambat Proses Penuaan

Seiring bertambahnya usia, semua sel dalam tubuh akan mengalami penuaan. Proses ini mengakibatkan mutasi sel yakni berkurangnya kemampuan sel untuk membelah diri.  Sel induk darah tali pusat inilah yang dapat menghasilakan sel induk yang lebih segar dan muda.

Mudah Diambil

Pengambilan sel darah tali pusat setelah bayi lahir sangatlah mudah dan cepat. Selain itu prosesnya pun tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, proses ini hanya bisa dilakukan setelah bayi pindah dari area persalinan.

Tak seperti proses pengambilan sel sumsum tulang membutuhkan operasi  dengan bius total, pengambilan sel darah tali pusat tidak menimbulkan risiko apapun pada ibu dan bayi.

Aman dari Virus

Bila terjadi ketidakcocokan, proses ini jauh lebih aman ketimbang transplantasi sumsum tulang. Sebab, kemungkinan stem cell yang terkontaminasi virus lebih kecil jika dibandingkan stem cell dari sumsum tulang.

Menumbuhkan Sel Baru

Pasien yang melakukan tranplantasi sel darah tali pusat akan memperoleh perkembangan dan pertumbuhan sel baru yang sehat pada jaringan atau organnya. Selain itu, stem cell darah tali pusat akan menggantikan sel-sel yang rusak akibat cedera atau penyakit tertentu dengan sel-sel baru yang ditransplantasikan.

Ketersediaan yang Segera

Darah tali pusat dapat langsung  digunakan karena telah memiliki testing, prescreening, dan pembekuan sebelum digunakan.

Sumber: ghiboo.com