Dampak Memakai Bra Terlalu Ketat; Mudah Pusing dan Marah-Marah

DokterSehat.Com– Ada sebagian wanita yang memilih untuk memakai bra dengan ukuran yang cenderung ketat. Tujuan dari memakai bra dengan ukuran ketat ini adalah agar dada bisa memiliki bentuk yang jauh lebih menarik. Hanya saja, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada dampak kesehatan yang bisa didapatkan andai menggunakan bra dengan ukuran yang terlalu ketat seperti sebagai berikut.

doktersehat-wanita-bra-bh-seksi

Menurut pakar kesehatan Sammy Margo yang berasal dari Chartered Society of Physiotherapy, menggunakan ukuran bra yang terlalu ketat bisa membuat tekanan yang berlebihan pada saraf otot pembuluh darah yang ada pada bahu dan juga bagian atas tulang rusuk. Jika hal ini terjadi, maka penggunanya akan mengalami sensasi sakit kepala yang bahkan bisa menjalar hingga ke lengan.

Lantas, apakah sebaiknya kita menggunakan bra dengan ukuran yang jauh lebih besar? Margo menyebutkan bahwa hal ini juga tidak bisa menjadi solusi untuk masalah ini. Memakai bra dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran payudara justru bisa memberikan kerugian lain seperti tidak tertopangnya payudara dengan baik. Hal ini tentu bisa berimbas pada masalah postur tubuh seperti bahu yang cenderung lebih membungkuk. Tak hanya itu, bagian diafragma akan mengalami tekanan yang berlebihan yang akhirnya bisa menyebabkan sulit bernafas. Jika ukuran payudara juga besar dan berat, maka hal ini juga akan memicu gangguan pencernaan seperti mulas-mulas.

Tak hanya memakai ukuran bra yang tidak tepat, cukup banyak wanita yang menggunakan tali bra yang terlalu kencang agar payudaranya bisa terbentuk dengan indah dan terlihat lebih kencang. Sayangnya, hal ini justru bisa membuat kepala mudah pusing dan bahkan berpengaruh buruk pada suasana hati wanita. Hal ini juga bisa membuat tubuh wanita mudah terasa nyeri.

Dengan adanya fakta ini, pastikan untuk selalu memakai bra dengan ukuran yang tepat.