Dampak Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Dokter Sehat – Tubuh sangat membutuhkan dengan yang namanya istirahat, tidur di malam hari adalah waktu yang sangat baik untuk mengistirahatkan tubuh. Dengan tidur secara teratur tentunya sangat bermanfaat sekali untuk memberikan dampak yang baik bagi tubuh, terutama pada saat bangun paginya badan lebih terasa fresh dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

10

Dari sekian banyak orang yang tidur, ada yang suka tidur dengan menyalakan lampu dan ada juga yang tidak. Tetapi para ilmuwan telah meneliti bahwa saat tidur zat melatonin menurun yang disebabkan oleh lampu menyala.

Seperti sebuah kasus di london, ada seorang yang menderita kanker dan ternyata di sebabkan terlalu lama menggunakan lampu waktu tidur pada malam hari, sedangkan orang yang buta sangat tidak rentan dengan melatonin yang memiliki resiko rendah mengindap kanker.

Dari sekilas dampak menyalankan lampu di atas tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan terkhususnya muncul penyakit kanker, dan berikut ini beberapa dampak yang sering terjadi pada orang yang sering menyalakan lampu saat tidur.

Berikut ini bahaya dari tidur dengan lampu menyala dimalam hari :

1.Tidur malam dengan lampu menyala menghambat produksi melatonin
Hormon melatonin berperan dalam mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker pada tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur malam agar hormon melatonin tersebut dapat berproduksi lebih maksimal saat anda tertidur pulas.

2.Tidur malam dengan lampu menyala sangat tidak baik pada wanita
Ini dikarenakan, paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. Jadi, para ibu dan remaja putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam dengan tanpa nyala lampu.

Baca Juga:  Orgasme Dan Kanker Payudara Pada Pria

3.Berbagai efek buruk juga beresiko mengancam kesehatan tubuh Anda
Ini dikarenakan, tidak membiasakan diri tidur malam dengan lampu mati akan berakibat pada berbagai gangguan tidur, penyakit kardiovaskular, gangguan pada sistem metabolisme tubuh serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa anda.