Daki Membandel? Atasi Dengan Bahan Alami Berikut

DokterSehat.Com – Meskipun kita sudah mandi secara teratur dua kali sehari, kadangkala kita merasa badan kita kurang bersih dan masih tersisa daki yang tertinggal di beberapa tempat, khususnya area tangan. Hal ini tentu akan membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal dan kita menjadi kurang percaya diri saat bertemu dengan banyak orang karena takut dianggap sebagai pribadi yang kurang cakap dalam menjaga kebersihan, bukan? Beruntung, kita bisa memakai beberapa bahan alami untuk mengatasi daki-daki yang membandel, khususnya pada area tangan seperti sebagai berikut.

doktersehat-siku-hitam-lengan-tangan-Eritema-Multiformis-luka-bakar

Memakai tomat
Tomat dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan bisa kita pakai untuk menghilangkan daki yang membandel. Cara memakainya juga sangat mudah, yakni dengan mencuri bersih tomat dan kemudian dibagi menjadi dua. Gunakan tomat ini untuk dioleskan pada tangan dan kemudian biarkan selama dua hingga tiga menit hingga mengering. Kemudian, bilaslah dengan air hangat dan daki-daki yang membandel pun menghilang.

Tomat dan lemon
Tomat juga bisa kita kombinasikan dengan air lemon untuk menghilangkan daki yang membandel sekaligus membantu mencerahkan kulit. Tomat tinggal kita haluskan terlebih dahulu dan kemudian campurkan dengan air perasan lemon. Kita bisa menggunakan campuran ini untuk dioleskan pada tangan dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Kita bisa memakai kedua bahan alami ini sekali atau dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang bersih, cantik, dan semakin cerah.

Tomat dan madu
Tomat yang telah dihaluskan juga bisa dicampurkan dengan madu dan tinggal kita oleskan pada tangan untuk menghilangkan daki membandel. Layaknya saat memakai campuran tomat dan lemon, kita tinggal menunggu selama 15 menit dan kemudian dibilas dengan air bersih dan dikeringkan dengan handuk.

Baca Juga:  Kantung Teh Bisa Mengatasi Mata Lelah

Tomat dan susu
Kita bisa mencampurkan tomat yang sudah dihaluskan dan susu dengan perbandingan 1:2. Setelah diaduk dengan merata, maka kita bisa mengoleskan campuran ini pada tangan dan dibarkan selama satu jam. Setelah mengering, bilaslah tangan hingga bersih dan cantik.