Daftar Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Pria

DokterSehat.Com – Untuk meningkatkan jumlah dan motilitas sperma, ada makanan khusus yang bisa pria konsumsi sebagai obat untuk melawan masalah kesehatan seksual. Suplemen untuk meningkatkan kesehatan seksual pria memang banyak dijual di pasaran. Namun ada beberapa makanan yang mudah didapat, namun juga memiliki khasiat meningkatkan kualitas sperma.



Berikut makanan yang dapat meningkatkan kesehatan seksual pada pria:

• Sayuran hijau
Sayuran hijau memang dikemas dengan nutrisi, tapi tidak semua sayuran hijau memiliki nutrisi penuh. Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung kaya serat dengan magnesium juga.

Satu hal besar yang dilakukan magnesium adalah melebarkan pembuluh darah, seperti manfaat dari penggunaan Viagra, meningkatkan aliran darah ke alat kelamin pria akan mempermudah ereksi yang lebih baik, kata Thurman.

Tidak hanya bayam dan kangkung, kubis Brussel, lobak Swiss, dan setiap sayuran berdaun hijau memiliki magnesium yang baik untuk kesehatan seksual pria.

• Cokelat
Setiap kali para peneliti mempelajari cokelat untuk kesehatan jantung dan diabetes, mereka selalu menemukan bahwa cokelat memiliki kandungan yang menguntungkan, kata dokter dan Endokrinologi Fellow Dr Karl Nadolsky.

Cokelat dapat meningkatkan sirkulasi Anda, yang dapat membantu menstabilkan aliran darah ke alat kelamin Anda, yang akan meningkatkan kemampuan Anda untuk mendapatkan ereksi. Dan kandungan phenylethylamine dalam cokelat dapat mempengaruhi serotonin dan endorphin di otak.

• Persik
Tidak hanya buah persik sangat lezat, kandungan vitamin C yang tinggi membuat makanan ini menjadi pilihan yang baik untuk motilitas sperma, kata spesialis gizi kebugaran Joey Thurman. Selain itu, vitamin C menurunkan hormon stres kortisol.

• Kenari
Dr. Spencer Nadolsky merekomendasikan makanan tunggal untuk kesehatan pria, dia merekomendasikan kacang kenari. Tidak hanya meningkatkan vitalitas sperma, kenari juga meningkatkan fungsi endotel (kesehatan pada lapisan pembuluh darah).

Baca Juga:  Kencing Berjongkok Lebih Menyehatkan Pria

Ketika membahas soal fungsi endotel, erat kaitannya dengan disfungsi ereksi. Makanan yang meningkatkan fungsi endotel dapat membuka pembuluh darah dan karena itu dapat membantu ereksi. Kenari juga kaya alpha-linolenic acid (ALA, omega-3 asam lemak esensial nabati), antioksidan, magnesium dan banyak lagi.

• Semangka
Buah berwarna merah ini sangat nikamat dan mengandung citrulline, yang dapat mengurangi disfungsi ereksi, khususnya jika itu disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Citrulline akan diubah menjadi arginin, yang meningkatkan produksi alami oksida nitrat. Dan oksida nitrat memiliki manfaat meningkatkan aliran darah ke jaringan otot serta alat kelamin pria, yang meningkatkan fungsi seksual laki-laki.

BACA JUGA : Ikan Bakar Lebih Menyehatkan Dibanding Digoreng