Dada Besar Memang Baik Bagi Penampilan, Namun, Resiko Kesehatannya Juga Banyak

DokterSehat.Com– Dada yang besar kerap kali dianggap sebagai salah satu daya tarik terpenting bagi wanita. Dengan memilikinya, maka mereka akan terlihat lebih cantik dan seksi. Banyak wanita dengan dada kecil bahkan mengaku kurang percaya diri dengan ukuran dadanya. Padahal, menurut pakar kesehatan, ukuran dada yang besar juga banyak memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

doktersehat-bentuk-payudara-wanita-seksi-seks-berenang

Mudah lecet-lecet
Banyak wanita dengan dada besar yang mengeluhkan masalah kulit pada lipatan bawah lekuk payudaranya seperti lecet-lecet, ruam, hingga infeksi jamur. Hal ini tentu akan membuat rasa tidak nyaman. Berbagai masalah kesehatan ini terjadi karena bagian lipatan kulit pada bawah lekuk payudara cenderung lembab akibat banyaknya keringat yang keluar. Karena alasan inilah ada baiknya wanita dengan dada besar menjaga kebersihan tubuhnya dan memakai baju yang memudahkan sirkulasi udara.

Nyeri dan tegang pada leher, bahu, dan punggung
Beratnya beban payudara yang harus ditopang oleh leher, bahu, dan punggung, akan membuat bagian tubuh tersebut mudah terasa nyeri atau pegal-pegal. Dalam beberapa kasus, dada besar juga bisa menyebabkan tekanan tali bra yang berlebihan pada bahu yang sangat tidak nyaman. Bahkan, banyak pemilik dada besar yang mengalami masalah postur tubuh yang buruk hingga gangguan saraf yang memicu rasa kebas atau kesemutan pada bahu dan lengan.

Gangguan pernafasan
Tak hanya ukuran yang besar, bobot payudara yang berat bisa menyebabkan sesak nafas. Bahkan, sebagian wanita mengaku mengalami sakit kepala.

Sulit melakukan olahraga
Sebagian wanita kesulitan melakukan olahraga karena besarnya ukuran dada mereka. Saat berlari misalnya, dada akan cenderung terguncang dan bisa menyebabkan rasa sakit. Tak hanya itu, wanita dengan dada besar juga akan kesulitan membungkuk, mengambil barang, hingga menggendong anak.

Baca Juga:  Seperti Apakah Bentuk Payudara yang Disukai Oleh Kaum Pria?

Tidak semua wanita suka dengan dada berukuran besar
Sebagian wanita justru kurang percaya diri dengan ukuran dadanya yang besar karena terlalu menarik perhatian.

Melihat adanya fakta ini, bersyukurlah dengan ukuran dada yang dimiliki asalkan tubuh tetap sehat dan bugar.