Cuti Kerja Tekan Risiko Darah Tinggi

Doktersehat.com – Rutinintas pekerjaan terkadang membuat mood Anda menjadi buruk. Akibatnya kinerja Anda pun menjadi menurun. Untuk memperbaiki mood Anda, sebaiknya gunakan waktu cuti Anda untuk berlibur.



Melepaskan kepenatan dari rutinitas memang memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan Anda. Berlibur beberapa hari mampu meredakan stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kualitas tidur.

Seperti yang dilansir dalam Dailymail, seorang psikoterapis, Christine Webber, menyatakan bahwa liburan bisa membuat orang lebih bahagia, terhindar dari stres, dan memiliki banyak waktu beristirahat.

Ujicoba di Inggris menunjukkan bahwa berlibur dapat menurunkan tekanan darah rata-rata 6 persen dan 17 persen mampu meningkatkan kualitas tidur.

Turunnya tekanan darah dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung dan stroke. Sementara kualitas tidur yang baik bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Peneliti menemukan bahwa orang-orang yang rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari dengan berlibur dapat mengalami penurunan tingkat glukosa dalam darah yang menurunkan risiko diabetes, kehilangan berat badan, serta tambahan gairah semangat dan mood yang baik.

Sumber: ghiboo.com