
DokterSehat.com telah dipercaya lebih dari 6 tahun sebagai Informasi Kesehatan, tips kesehatan
dan konsultasi online segala macam jenis penyakit, kanker, seksualitas dan kesehatan keluarga.
Doktersehat.com- Pada penelitian yang dipublikasikan dalam European Heart Journal menunjukkan bahwa mengkonsumsi coklat dapat menurunkan tekanan darah. Disebutkan pula bahwa lebih dari 19000 orang yang mengkonsumsi setengah batang coklat setiap minggu memiliki tekanan darah yang lebih rendah. Mereka juga memiliki resiko terkena serangan jantung dan stroke yang lebih rendah sebesar 39%.
Penelitian ini dilakukan untuk melihat konsumsi laki- dan perempuan usia menengah selama delapan tahun. Penelitian ini membandingkan prang yang memakan coklat paling banyak dan yang paling sedikit. Perbedaan antara kedua kelompok ini hanya 6 gram setiap hari, sama dengan satu potong kecil berbentuk persegi pada satu hari.
Brian Buijsse, dari German Institute of Human Nutrition, Nuthetal menyatakan bahwa “pada mulanya kami memiliki hipotesis bahwa koklat memiliki efek pada ekanan darah, sehingga konsumsi coklat dapat menurunkan resiko stroke dan serangan jantung.”
Pada penelitian didapatkan bahwa orang yang makan coklat lebih banyak resiko serangan jantungnya berkurang setengah dan resiko serangan stroke berkurang hampir setengah, dibandingkan dengan orang yang makan coklat paling sedikit. Akan tetapi Buijsse memperingatkan bahwa dengan mengkonsumsi coklat orang tidak boleh meningkatkan total asupan kalorinya atau mengurangi konsumsi makanan sehat lainnya.
Peneliti tersebut percaya bahwa flavonol dari kokoa adalah alas an mengapa coklat baik untuk tekanan darah dan kesehatan jantung orang. Dan karena coklat hitam memiliki lebih banyak kokoa maka coklat tersebut memiliki pengaruh yang lebih besar. FAN
Coklat dapat menurunkan tekanan darah ,
Resveratrol Mengalahkan Aspirin dalam Mencegah Serangan Jantung
http://www.indoviaviente.com/manfaat%20hebat.htm
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0
tapi bukannya cokelat bisa bikin gemuk eagh????
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0
Selamat malam,
salam sehat,
Coklat bisa menyebabkan kegemukan karena pada coklat juga terkandung karbohidrat yang berasal dari gula.
Semoga bermanfaat
Terima kasih
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0
perbedaan antara stroke dgn setengah jantung ap ya???????????
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0
Selamat malam,
Salam sehat,
Stroke dan serangan jantung adalah 2 hal yang sangat berbeda. Stroke adalah penyakit yang disebabkan gangguan peredarahan darah ke otak baik bersifat perdarahan atau non perdarahan sedangkan serangan jantung disebabkan karena kurangnya asupan darah ke daerah jantung baik karena adanya sumbatan.
Semoga bermanfaat
Terima kasih
Setuju atau Tidak Setuju:
0
0