Ciri Kanker Kulit Basal Cel Carcinoma

DokterSehat.Com – Paparan sinar matahari pagi, pada kisaran pukul 7 sampai pukul 9, memang baik untuk kulit kita karena banyak mengandung vitamin D. Namun, ketika matahari telah mencapai puncak teriknya, paparan sinar matahari yang berlebihan justru dapat membawa efek yang merugikan pada kulit kita.

15

Sinar matahari mengandung sinar ultar violet (UV) yang dapat mengakibatkan terjadinya kanker kulit. Maka dari itu, terpapar sinar matahari secara berlebihan akan sangat membahayakan diri kita.

Berdasarkan langsiran dari www.moellerdermatology.com, adanya kanker kulit tipe basal carcinoma ini lebih sering muncul di kulit bagian kepala, leher, dan tangan. Sedangkan ciri- cirinya dapat dilihat dari benjolan- benjolan kecil berisi daging atau garis merah- merah yang ada pada kulit kepala, leher, dan tangan tadi.

Benjolan basal carcinoma tidak sama seperti penyakit kulit yang biasa lembut berisi air dan nanah, namun untuk jenis kanker kulit yang satu ini malah sedikit keras. Benjolan dari kanker kulit basal carcinoma ada yang berwarna putih atau pink cerah seperti mutiara dan ada juga yang berwarna coklat.

Pertumbuhan sel kanker basal carcinoma memang tidak secepat pertumbuhan knaker kulit yang lainnya Ladies, bahkan jarang sekali sel kanker tersebut menjalar pada kulit bagian tubuh lainnya. Namun sel kanker basal carcinoma bersifat destruktif. Yang artinya meski hanya tumbuh di bagian tertentu saja, namun bisa merusak kulit di mana sel kanker basal carcinoma tumbuh.