Bunda, Begini Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki

doktersehat-hamil-kehamilan-anak-laki-1024

DokterSehat.Com– Bagi wanita yang memiliki anak laki-laki dan perempuan dapat membedakan bagaimana ciri-ciri mengandung anak laki-laki selama kehamilan berikutnya. Ini tentu saja banyak orang yang mendambakan kelahiran anak laki-laki dalam keluarga, sehingga sangat dibutuhkan pengalaman dan informasi ciri-ciri mengandung anak laki-laki

Sebelum menggunakan alat untuk melihat jenis kelamin janin di dalam rahim, atau lebih dikenal dengan (USG), Anda bisa melihat dan merasakan perbedaan dalam sisi keyakinan banyak orang. Tapi, lebih banyak orang melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin janin yang belum lahir dengan pasti.

Secara umum, kita bisa membedakan anak laki-laki atau perempuan ketika bayi masih dalam rahim. Namun itu tidak selalu benar, tetapi hanya tebakan-tebakan bagi sebagian orang.

Mitos mungkin ada suatu pandangan yang wajar, baik dilihat dari kepercayaan masyarakat atau ilmu kedokteran, tetapi untuk lebih jelasnya, DokterSehat mengacu pada informasi tentang ciri-ciri ibu mengandung anak laki-laki yang akan kita coba bagikan kepada Anda semua. Ini seharusnya tidak menjadi suatu kepastian, tapi ini hanya sebuah dorongan bagi pasangan dan keluarga dalam menyambut kelahiran anak.

Berikut adalah ciri-ciri ibu mengandung anak laki-laki berdasarkan keyakinan masyarakat, seperti melansir InetArticle:

1. Posisi janin terletak di atas

Kepercayaan pada mitos ini banyak diyakini di negara-negara barat. Jika kita amati dengan baik, seorang wanita hamil pasti dapat merasakan apakah janin berada di atas atau di bawah. Jika posisi janin terletak di perut bagian atas, maka kemungkinan janin Anda memiliki jenis kelamin laki-laki.

2. Bentuk perut lancip

Jika dilihat dari bentuk perut yang lebih panjang akan semakin besar, maka akan terlihat jelas bagaimana bentuk perut ibu. Jika bentuk perut terlihat lancip ke atas, maka kemungkinan janin berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan jika perut terlihat besar dan bulat, kemungkinan janin itu perempuan.

3. Malas merawat dan membersihkan diri

Terkadang seorang wanita hamil memiliki keinginan dan sikap yang berbeda dan beberapa wanita hamil bahkan menjadi aneh, karena karakternya seperti malas untuk merawat dan membersihkan diri. Bagi orang Jawa, kebiasaan ini sering dianggap sebagai tanda bahwa janin memiliki jenis kelamin laki-laki. Tapi tebakan itu terkadang benar dan kadang meleset.

4. Menjadi malas dan mudah lesu

Jika wanita hamil merasa malas dan mudah lesu, hal ini sering digunakan sebagai tanda atau ciri-ciri bahwa janis dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki.

5. Selalu ingin makanan asin dan gurih

Sebagian wanita hamil biasanya mengalami ngidam, ini berupa makanan maupun keinginan lainnya. Jenis keinginan yang dinginkan wanita hamil dapat menjadi ciri-ciri jenis kelamin janin dalam kandungan. Jika wanita hamil menginginkan makanan asin dan gurih, maka janin memiliki jenis kelamin laki-laki.

6. Ada gerakan yang lebih agresif

Pada saat kehamilan menginjak 4 bulan dan 7 bulan, biasanya janin laki-laki akan bergerak lebih agresif dan sering menendang dengan keras. Bahkan ibu hamil sering merasakan nyeri karena tendangan janin dalam rahim. Berbeda dengan janin perempuan yang lebih tenang dan gerakan juga akan diatur.

Nah, itulah beberapa ciri anak laki-laki menurut mitos yang beredar di masyarakat umum. Namun mitos-mitos ini juga mungkin meleset dari perkiraan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik