Ciri-ciri Penyakit Jantung Pada Wanita

DokterSehat.Com – Jantung merupakan di antara organ vital yang penting untuk dijaga kesehatannya. mereka, (wanita pada terutama) yang alami atau menderita penyakit jantung, biasanya dikarenakan dikarenakan kurangnya pasokan oksigen ke jantung, hingga jantung tidak berperan dengan baik.

13

Penyakit yang sangat jamak berlangsung yaitu serangan jantung. dalam laporan prevention, tiap-tiap tahunnya senantiasa ditemukan data bahwa wanita meninggal dunia dikarenakan serangan jantung. berarti, wanita memanglah lebih berisiko terkena serangan jantung dibanding pria.

ciri-ciri penyakit jantung pada wanita :

  1. Mudah lelah
    Wajar saja bila Anda mudah lelah bila melakukan pekerjaan atau olahraga yang berat, tetapi apabila Anda mudah lelah bila tidak melakukan aktivitas atau kegiatan apapun itu patut untuk diwaspadai. Dipastikan sekitar 70 persen ini merupakan gejala awal dari penyakit jantung.
  1. Nyeri pada tubuh
    Merasakan nyeri pada tubuh seperti pada tulang dada, leher, bahu, punggung bagian atas, dan rahang. Jika Anda merasakan gejala-gejala ini, jangan pernah menyepelekannya.
  1. Berkeringat
    Bila Anda berkeringat di tangan dan bagian tubuh lainnya bila tidak melakukan aktivitas atau mendadak berkeringat Anda harus waspada, ini merupakan salah satu penyakit jantung yang ditandai juga dengan wajah yang pucat.
  1. Merasakan pusing dan mual
    Kondisi pusing dan mual sebanyak 39 persen wanita mengalami gangguan tersebut, bila penderita yang sudah parah tidak hanya pusing dan mual saja yang dirasakan tetapi dapat pingsan juga bila tidak kuat merasakan sakitnya.
  1. Napas sesak
    58 persen wanita mengalami gangguan pada pernapasannya. Gangguan pada pernapasan dapat disebabkan karena rasa lelah yang terlalu berlebihan, setelah melakukan aktivitas berat, dan menaiki tangga.
  1. Insomnia
    Yang meningkatnya penyakit jantung bagi wanita salah satunya disebabkan karena susah tidur atau insomnia, yang meningkatnya penyakit jantung bagi wanita salah satunya disebabkan karena susah tidur atau insomnia
  1. Cemas yang berlebihan
    Tubuh Anda dapat menerima respon bila kondisi Anda sedang cemas, bisa terjadi karena faktor stress seseorang, kondisi seperti ini yang dapat mengakibatkan serangan jantung yang mendadak.