Cilukba Permainan Terbaik Untuk Perkembangan Motorik Anak

DokterSehat.Com – Cilukba adalah sebuah permainan yang sangat popular di masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia sepertinya. Permainan yang tidak memerlukan banyak peralatan, bahkan tidak sama sekali karena hanya mengandalkan sepasang telapak tangan. Permainannyapun cukup sederhana, kita hanya perlu menutup wajah kita dengan telapak tangan sambil mengucap ciluuuuk dan membuka tutupan telapak tangan kita dari wajah sambil mengucap baaa. Ternyata hanya dengan permainan ini anak kita juga bisa tertawa dengan riangnya.

15

Ternyata permainan cilukba ini sangat bermanfaat juga untuk membantu perkembangan motoric anak.
Untuk usia 3 – 5 bulan, bisa membantu si kecil untuk mengenal sifat hilang dan muncul. Ini juga bisa memberikan efek sosiologis ketika sang ayah atau bunda pergi kerja, maka sikecil terbiasa untuk ditinggal.

Untuk usia 5 – 8 bulan, untuk membantu sikecil dalam pengamatan. Karena pada usia ini buah hati akan mulai mengetahui kapan ayah atau bundanya akan mengajak bermain.

Untuk usia 8 bulan sampai dengan 1 tahun lebih. Kognitif anak mulai berkembang, anak bisa menjadi pemain untuk permaianan ini sehingga anak bisa menunjukkan ekspresinya saat bermain.

Disamping manfaat untuk perkembangan motoric anak anda, permainan ini tentunya akan bisa memberikan keceriaan bagi putra putri anda. Bisa juga memberikan kedekatan hubungan anda dengan putra putri anda.