Chester Bennington, Vokalis Linkin Park, Ditemukan Meninggal Karena Bunuh Diri

DokterSehat.Com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan. Chester Bennington, vokalis dari band yang sangat berpengaruh dalam dunia musik internasional di akhir era 90an dan awal 2000an, Linkin Park, ditemukan tewas gantung diri. Chester dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal dunia pada hari Kamis, 20 Juli 2017 di kediamannya yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat, pada jam 9 pagi. Apa yang membuat sang mega bintang dunia musik rock ini memilih untuk mengakhiri hidupnya?



Cukup banyak rumor yang berkembang tentang aksi bunuh diri yang dilakukan oleh pria berusia 41 tahun ini. Bahkan, ada yang menyebutkan jika Chester sudah merencanakan hal ini sejak lama. Hal ini disebabkan oleh kerapnya Chester memposting hal-hal yang aneh seperti membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan setelah mati dalam beberapa bulan terakhir di akun media sosial Instagram miliknya.

Tak hanya itu, ada dugaan bahwa aksi bunuh dirinya juga diilhami oleh aksi serupa yang dilakukan oleh mendiang Chris Cornell, vokalis Soundgarden dan Audioslave yang juga sahabat Chester. Sebagai informasi, kematian Chester bertepatan dengan hari ulang tahun mendiang Chris.

Dugaan lain tentang alasan Chester memilih untuk mengakhiri hidupnya adalah kegagalannya dalam mengatasi depresi yang sudah cukup lama menggelayutinya. Ditengarai, depresi ini disebabkan oleh sulitnya Chester dalam melawan ketergantungan pada obat-obatan terlarang dan alkohol. Sebelumnya, Chester sempat mengungkapkan isi hatinya tentang kehidupannya yang memang kerap bermasalah dengan barang-barang haram tersebut sejak usia 11 tahun, atau tepatnya setelah orang tuanya bercerai. Demi mengatasi rasa kecewa ini, Chester muda memilih untuk memakai kokain dan methamphetamine.

Baik istri Chester ataupun rekan-rekannya di Linkin Park belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang hal ini. Satu hal yang pasti, dunia musik internasional sangat terkejut dengan kematian pria yang sudah memiliki enam orang anak ini.