informasi kesehatan


Cewek Migren Cenderung Gemuk

Cewek Migren Cenderung Gemuk

            

DokterSehat.com – Migren dan kegemukan pada kaum perempuan ternyata saling berkait. Wanita yang menderita migren di usia muda cenderung akan mengalami kegemukan pada usia dewasa.

Penelitian menunjukkan, empat dari 10 anak perempuan yang menderita migren akan mulai mengalami kenaikan berat badan hingga 10 kilogram di usia 18 tahun, dibandingkan tiga dari 10 perempuan yang tak pernah menderita migren.

Para peneliti menyebutkan, migren yang sering menyebabkan mual-mual bisa mengubah pola makan dan juga aktivitas penderita migren. Selain itu, keluhan nyeri kepala juga lebih sering dialami wanita yang kegemukan.

Diperkirakan, satu dari empat wanita obesitas menderita migren. Sementara itu hanya satu dari enam wanita yang bertubuh ideal menderita migren.

“Dibanding dengan wanita yang berat badannya normal, wanita yang kegemukan berisiko dua kali lebih besar menderita migren,” kata Michelle A.Williams dari University of Washington di Seattle, AS, yang mempublikasikan studi ini dalam jurnal Headache.

Penelitian yang dilakukan tahun 2009 menemukan, anak-anak obesitas yang mendapatkan pengaturan pola makan untuk penurunan berat badan, lebih jarang menderita gejala migren.

Sumber : kimiafarmaapotek.com

pf button both Cewek Migren Cenderung Gemuk


 
                     

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

One Response to “Cewek Migren Cenderung Gemuk”

  1. bambang says:

    puasa itu menyehatkan…

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0