Cetirizine (2)

Nama: Cetirizine



Cara Menggunakan

  • Jika Anda mengkonsumsi obat warung untuk mengobati diri sendiri, baca petunjuk cetirizine sebelum mengkonsumsi cetrizine. Jika Anda memiliki pertanyaan, konsultasikan kepada apoteker Anda. Jika dokter Anda telah meresepkan obat ini, lakukan sesuai petunjuk, biasanya sekali sehari.
  • Jika Anda menggunakan tablet kunyah, kunyah setiap tablet dengan baik dan telan. Jika Anda menggunakan tablet larut cepat, biarkan tablet untuk hancur di lidah dan kemudian telan, dengan atau tanpa air. Jika Anda menggunakan bentuk cair dari obat ini, mengukur dosis dengan hati-hati menggunakan khusus alat pengukur / sendok. Jangan gunakan sendok rumah tangga karena Anda mungkin tidak mendapatkan dosis yang benar.
  • Dosis didasarkan pada usia Anda, kondisi medis, dan respon terhadap pengobatan. Jangan meningkatkan dosis atau mengambil obat ini lebih sering daripada diarahkan.
  • Beritahu dokter jika gejala alergi Anda tidak membaik, jika gatal-gatal Anda tidak membaik setelah 3 hari pengobatan, atau jika gatal-gatal Anda bertahan lebih dari 6 minggu. Dapatkan bantuan medis segera jika kondisi Anda memburuk atau jika Anda berpikir Anda memiliki masalah medis yang serius (seperti alergi sangat serius / reaksi anafilaksis).

Efek Samping

  • Mengantuk, kelelahan, dan mulut kering dapat terjadi. sakit perut juga dapat terjadi, terutama pada anak-anak. Jika salah satu dari efek-efek ini menetap atau memburuk, beritahu dokter atau apoteker Anda segera.
  • Jika dokter Anda telah meresepkan obat ini, ingatlah bahwa ia telah menilai bahwa manfaat lebih besar daripada risiko efek samping. Banyak orang menggunakan obat ini tidak memiliki efek samping yang serius.
  • Katakan kepada dokter Anda segera jika Anda memiliki efek samping yang serius, termasuk: kesulitan buang air kecil, kelemahan pancaran air kemih.
  • Reaksi alergi yang sangat serius terhadap obat ini jarang terjadi. Namun, cari bantuan medis segera jika Anda melihat gejala-gejala reaksi alergi yang serius, termasuk: ruam, gatal / bengkak (terutama wajah / lidah / tenggorokan), pusing berat, kesulitan bernapas.
  • Ini bukan daftar lengkap kemungkinan efek samping. Jika anda melihat efek lain yang tidak tercantum di atas, hubungi dokter atau apoteker.
Baca Juga: Cetirizine (3)