Cerahkan Wajah Dengan Masker Nanas

DokterSehat.Com – Nanas adalah salah satu buah yang dikenal luas memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Dengan rutin mengkonsumsinya, maka kita pun akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan berbagai penyebab penyakit. Tak hanya baik bagi tubuh, nanas ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah kita. Kandungan di dalam buah nanas ternyata bisa meremajakan kulit, membuatnya menjadi lebih halus dan lebih cerah. Untuk mendapatkannya, kita bisa mengaplikasikan masker buah nanas secara rutin pada kulit wajah kita.

doktersehat-nanas-jus-buah

Untuk membuat masker nanas, kita cukup menyediakan setengah buah nanas, 3 sendok makan madu, dan juga 3 sendok makan minyak zaitun. Buah nanas kita haluskan terlebih dahulu sebelum kita campurkan dengan madu dan minyak zaitun. Setelah tercampur, maka masker nanas pun sudah bisa kita gunakan untuk dioleskan pada kulit wajah, kulit leher, atau bagian tubuh lain. Saat mengoleskan masker nanas ini, gunakan jari sehingga kita juga bisa mendapatkan efek pemijatan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Setelah dioleskan secara merata, kita pun bisa mendiamkan masker ini selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bilaslah wajah dan kulit lain dengan air dingin dan kemudian keringkan dengan handuk bersih.

Pakar kecantikan menyarankan kita untuk menggunakan nanas yang sudah benar-benar matang, bukan yang setengah matang apalagi yang masih mentah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kita bisa mengaplikasikan masker nanas ini tiga kali sehari sehingga kulit wajah pun bisa menjadi semakin cerah, halus, dan bersih, sekaligus terbebas dari jerawat maupun komedo yang sangat mengganggu.

Tidak semua kulit ternyata bisa cocok dengan masker nanas ini. Andai kulit ternyata mulai mengalami iritasi setelah diberi masker nanas, ada baiknya kita segera membilasnya dengan air dingin dan segera kompres dengan es agar masalah iritasi ini bisa segera mereda.