Celana Dalam Ternyata Memberikan Banyak Kebaikan Bagi Organ Vital Pria

DokterSehat.Com – Membicarakan tentang celana dalam, kita tentu akan teringat dengan saran bagi pria untuk melepas celana dalamnya saat tidur. Hal ini diyakini akan mampu membuat organ vital terjaga kesehatannya karena area organ vital terbebas dari tekanan dan kelembaban yang ada pada area tersebut seharian. Namun, penggunaan celana dalam tidak selalu buruk bagi organ vital pria. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika mereka memakai celana dalam selain saat tidur atau sedang mandi.

doktersehat-celana-dalam-pria-manfaat

Tahukah anda, pakaian dalam pria ternyata memiliki fungsi utama sebagai pencegah guncangan pada organ vitalnya. Pria cenderung lebih aktif jika dibandingkan dengan kaum wanita. Sebagai contoh, pria akan lebih tidak ragu untuk berlari, melompat, atau bahkan melakukan aktifitas ekstrim. Dengan adanya celana dalam, guncangan pada penis pun akan lebih tertahan sehingga penis pria pun akan lebih terjaga kesehatannya.

Area organ vital pria cenderung lebih mudah merasakan panas dan berkeringat jika dibandingkan dengan area lainnya. Untungnya, dengan pemakaian celana dalam, kita akan memiliki bahan yang menyerap keringat tersebut sehingga kita pun akan mencegah tumbuhnya bakteri dan kuman yang bisa memicu gatal-gatal, hingga bau amis yang menyengat.

Bahan pakaian dalam yang cenderung lebih lembut jika dibandingkan dengan bahan pakaian atau celana ternyata juga memberikan keuntungan berupa semakin minimnya gesekan yang memicu iritasi pada area organ vital pria. Hal ini berarti, organ vital pun akan lebih terlindungi dari iritasi dan peradangan.

Penggunaan celana dalam bagi pria ternyata juga mencegah organ vital menjadi lebih basah karena terkena cipratan air, khususnya setelah di kamar mandi. Bahan celana dalam yang menyerap sisa air ini sehingga area organ vital pun bisa terjaga kelembabannya. Selain itu, celana dalam juga bisa menjaga pria dari rasa malu, khususnya jika penisnya tiba-tiba ereksi di saat yang tidak tepat. Pakaian dalam bisa menahan dan menyamarkan ereksi yang tidak diharapkan ini sehingga bisa membuat pria tidak mudah kehilangan kepercayaan diri.