Celana Boxer Membuat Sperma Sehat

DokterSehat.Com – Banyak pakar kesehatan yang meneliti apakah ada kaitan erat antara celana dalam dengan kesehatan sperma dari pria. Sperma sendiri cenderung tidak menyukai lingkungan yang hangat namun banyak pria yang memakai celana dalam dengan bentuk segitiga yang dipakai hampir setiap saat dan cukup ketat dan lembab sehingga area penisnya pun cenderung hangat. Penelitian terbaru bahkan menjelaskan jika celana dalam bentuk segitiga ini berperan besar dalam mempengaruhi kesehatan sperma pria yang berujung pada tingkat kesuburan pria tersebut.

doktersehat-penis-pria-seks

Jika celana dalam ternyata tidak begitu bagus untuk lingkungan sperma, maka kita tentu harus mengubah celana dalam kita dengan pakaian dalam lain. Pakar kesehatan merekomendasikan celana pendek dengan bentuk boxer sebagai celana paling ideal bagi kesehatan sperma pria. Penelitan menunjukkan bahwa kerusakan DNA sperma mereka yang memakai celana boxer ternyata jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang memakai celana dalam segitiga. Selain itu, jika kita lebih memilih memakai celana boxer sepanjang hari, maka kualitas sperma pun akan jauh lebih baik.

Sebuah penelitian yang melibatkan 500 pria dilakukan dengan cara meneliti pemilihan celana dalam yang dipakai oleh pria-pria tersebut lebih dari waktu setahun. Penelitian ini menunjukkan bahwa mereka yang tidur telanjang akan memiliki kerusakan DNA sperma yang jauh lebih sedikit dari mereka yang tetap memakai celana dalam yang ketat. Hal ini terjadi karena suhu pada testis pun jauh lebih rendah dari mereka yang memakai celana dalam ketat sehingga sperma pun akan memiliki kualitas yang jaiuh lebih baik.

Sperma yang berkualitas baik sendiri bisa dilihat dari bentuk spermanya yang memiliki kepala oval dan ekor yang cenderung panjang. Sperma yang sempurna inilah yang diyakini bisa mencapai dan akhirnya membuahi sel telur. Sperma-sperma yang sehat ini juga memiliki gerakan yang sangat cepat dan pria yang subur akan memiliki setidaknya 15 juta sperma untuk setiap mililiter sehingga kemungkinan sperma yang bisa membuahi sel telur pun akan jauh lebih besar. Dengan memakai celana boxer untuk kegiatan harian, suhu testis pun cenderung lebih rendah sehingga sperma bisa tetap dalam kualitas yang baik dan kesuburan pria pun akan tetap terjaga.