Cegah Stroke Manula Dengan Sering Jalan Santai

DokterSehat.Com – Hanya dengan berjalan santai setiap hari ( terutama di pagi hari ) 1 jam hingga 2 jam sehari bagus banget. Penelitian di Inggris baru baru ini menyebutkan bahwa jalan-jalan santai secara rutin dan menurunkan resiko stroke pada manula.

20887201982_fabb1d2c7b_k

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa berjalan-jalan santai selama satu sampai dua jam sehari bisa menurunkan risiko stroke hingga sepertiga pada pria yang sudah tua. Sementara jalan santai selama tiga jam bisa menurunkan risiko stroke hingga dua per tiga.

Stroke adalah penyebab terbesar kematian manusia di era modern. Itu terjadi karena kurangnya berolah raga. Manusia modern lebih mementingkan berjalan di belakang setir mobil dan motor dari pada jalan kaki. Maka masalah kesehatan timbul dari ini, stroke.

Penelitian ini menyarankan bagi orang yang sudah lanjut usia untuk tetap menjalani gaya hidup aktif dengan rajin beraktivitas dan berolahraga untuk mencegah stroke. Manula tak harus berjalan-jalan khusus untuk olahraga, mereka bisa berjalan ke toko, mengajak anjing berjalan-jalan, atau berjalan di sekitar rumah.

Selain itu, manula tak harus berjalan dengan cepat. Berjalan-jalan santai saja setiap hari juga bisa mengurangi risiko stroke. Sebelumnya penelitian lain juga mengungkap bahwa berolahraga ringan seperti jalan-jalan baik untuk menjaga kesehatan jantung bagi pria dan wanita lanjut usia.

Jadi, jangan ragu lagi untuk berjalan-jalan santai setiap hari. Menikmati udara segar, membuat tubuh bugar, sekaligus mencegah stroke!