Cegah Kebotakan Sejak Usia Muda Dengan Melakukan Hal Ini

DokterSehat.Com– Masalah kebotakan tidak hanya muncul begitu saja saat usia tua, hal ini kerap kali diawali sejak usia muda. Yang menjadi masalah adalah, penyebab dari kebotakan ini yang berupa kerontokan rambut yang parah ini tidak begitu banyak disadari. Mengingat kebotakan bisa menurunkan kepercayaan diri, ada baiknya kita melawan kebotakan sejak dini dengan melakukan berbagai hal ini.

doktersehat-rambut-rontok-botak-kebotakan-alopecia

Pola makan yang sehat
Apa yang kita makan juga akan berpengaruh besar pada kesehatan rambut kita. Karena alasan inilah pastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Beberapa jenis makanan seperti kentang, kecambah, paprika, dan mentimun yang kaya silika mineral sangat direkomendasikan untuk menjaga rambut tetap kuat. Selain itu, jangan pernah lupa mengkonsumsi makanan berprotein dan yang kaya akan zat besi yang bisa merangsang pertumbuhan rambut.

Ginkgo biloba
Bahan alami ginkgo biloba bisa kita gunakan untuk menutrisi rambut dari luar. Bahan alami ini bisa meningkatkan sirkulasi darah menunju kepala sehingga membuat pertumbuhan rambut tetap maksimal.

Minum teh hijau
Tak hanya memiliki rasa yang enak, teh hijau kaya akan kandungan zat alami yang disebut sebagai katekin. Zat alami ini bisa merangsang pertumbuhan rambut tetap maksimal.

Minum teh mint
Tah hanya teh hijau, teh mint juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan alami dari minuman yang nikmat ini juga bisa menghilangkan racun yang bisa menyebabkan masalah kerontokan.