Cegah Kanker Dengan Tahu Putih Kukus

DokterSehat.Com – Meskipun sederhana dan murah, sepotong tahu putih ternyata dapat melawan risiko obesitas pada seseorang. Bukan hanya itu saja, ternyata tahu putih juga dapat melawan risiko penyakit kanker.



Berikut manfaat mengonsumsi tahu putih :

• Menurunkan risiko obesitas
Anda bisa mendapatkan kandungan kolesterol dan kadar lemak yang rendah dari tahu putih. Mengonsumsi tahu kukus bisa menurunkan risiko obesitas. Sementara peptin di dalam tahu putih bisa membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

• Mencegah diabetes tipe dua
Tahu putih kukus kaya akan protein nabati dan mampu mengantur tingkat insulin. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari diabetes tipe dua.

• Mencegah kanker
Kandungan flavonoid dan isoflavonoid pada tahu dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker. Tidak hanya itu, kandungan genistein pada tahu putih kukus juga mampu mendeteksi pertumbuhan tumor, terutama di area prostat dan kanker payudara.

• Tingkatkan kesehatan jantung
Rendahnya kandungan kolesterol dalam tahu putih kukus mampu meningkatkan kesehatan jantung. Tidak hanya itu, mengonsumsi tahu putih kukus juga bisa meningkatkan LDL (kolesterol baik). Dengan begitu, jantung Anda akan semakin sehat.

BACA JUGA : Mengenal Usus Buntu / Apendistis